PotretNews.com Minggu 15 September 2019

Dijanjikan Seseorang Anaknya Bisa Masuk Polwan, Pedagang di Pekanbaru Tertipu hingga Rp138 Juta

Dijanjikan Seseorang Anaknya Bisa Masuk Polwan, Pedagang di Pekanbaru Tertipu hingga Rp138 Juta

Ilustrasi.

Kamis, 10 November 2016 21:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Parlindungan (38) yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang, jadi korban penipuan hingga Rp138 juta, ketika akan mendaftarkan anak gadisnya masuk Secaba Polri.Penipuan yang dialami korban, bermula ketika bertemu dengan pelaku, AA (38), Sabtu (21/5/2016) silam di Jalan Kaharuddin Nasution, Gang Sepakat II, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

BACA JUGA:

. Bayar Rp 310 Juta, Orang Ini Tak Juga Jadi Polisi karena Ditipu Oknum Berpangkat Brigadir di Pekanbaru

Ads
. Bayar ”Pelicin” Rp125 Juta agar Jadi PNS, Warga Kampar Diduga Tertipu Oknum Dosen di Pekanbaru

Saat itu, pelaku mengaku bisa membantu meluluskan anak korban untuk menjadi Polwan, namun harus menyediakan sejumlah uang sebagai pelicinnya. Korban pun tergiur dan penuhi permintaan pelaku. Tapi, hingga korban melapor ke Polresta Pekanbaru, Rabu (9/11/2016) kemarin, anaknya masih belum diterima sebagai polwan dan pelaku sudah tidak bisa dihubungi lagi.

"Laporannya sudah kita terima dan saat ini sedang diselidiki. Untuk identitas pelaku sudah kita kantongi, sejumlah saksi juga sudah kita mintai keterangannya," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto, Kamis (10/11/2016) siang, sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

"Keterangan korban, Ia menyerahkan uang ke pelaku secara bertahap dengan total mecapai Rp138 juta. Saat korban meminta kembali uangnya, pelaku sudah menghilang," ujar kasat. ***

Editor:
Wawan Setiawan

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
       
        Loading...    
           
wwwwww