PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Siak

Wadoww..!! Harga Cabai di Siak Semakin Pedas, Tembus Rp110 Ribu per Kilogram

Wadoww..!! Harga Cabai di Siak Semakin Pedas, Tembus Rp110 Ribu per Kilogram

Ilustrasi.

Sabtu, 05 November 2016 21:43 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Harga cabai merah keriting di beberapa pasar tradisional Kabupaten Siak, Provinsi Riau, mengalami kenaikan hingga menembus Rp 110 ribu per kilogram."Cabai merah asal Bukittinggi, Sumatera Barat, naik tinggi, hari ini mencapai Rp 110 ribu," kata Elida, pedagang cabai merah di Pasar Raya Belantik, Siak, Sabtu (5/11/2016).

BACA JUGA:

. Jelang Imlek, Harga Cabe dan Bawang Merah di Tembilahan Justru Turun Drastis

Ads
. Harga Sembako Tak Kunjung Turun Usai Lebaran, Wakil Ketua Komisi B DPRD Riau: Kita Segera Panggil Disperindag

Elida mengatakan kenaikan harga cabai merah sudah berlangsung dua pekan terakhir, pekan lalu saja sudah mencapai Rp 80 ribu per kilogram. "Itu saja pembeli sudah mengeluh, apalagi hari ini naik menjadi Rp 110 ribu," katanya sebagaimana dikutip potretnews.com dari tempo.co. yang dilansir antara.

Kenaikan harga cabai merah di Kabupaten Siak, kata Elida, dikarenakan modal penjualan atau modal dari agen juga naik yang dipicu kondisi cuaca yang tengah ekstrem.

Dido, 30 tahun, pedagang cabai merah di Pasar Raya Belantik, menjual cabai merah hasil kebunnya senilai Rp 90 ribu per kilogram. Katanya, ia berani lebih rendah dari pedagang lain karena tidak mengambil dari agen. "Saya hanya jual Rp 90 ribu per kilogram, karena ini cabai hasil saya tanam sendiri di Kecamatan Bunga Raya, Siak," ucapnya.

Miaty, 42 tahun, warga Jalan Sapta Taruna, Siak, mengaku kaget dengan tingginya harga cabai merah saat ini. Menurut dia, lonjakan tersebut di luar perkiraan.

"Kemarin saya belanja di Pasar Geronggang harga cabai sudah Rp 100 ribu per kilogram, barusan teman bilang ada yang Rp 120 ribu per kilogram. Itu harganya sudah tinggi sekali," katanya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Siak, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww