PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Riau

Ada Unjuk Rasa ”Tangkap Ahok” Hari Ini, Ketua DPRD Riau Septina Primawati: Silakan Demo asal Tertib

Ada Unjuk Rasa ”Tangkap Ahok” Hari Ini, Ketua DPRD Riau Septina Primawati: Silakan Demo asal Tertib

Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli Zainal.

Jum'at, 04 November 2016 07:26 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menanggapi rencana aksi demonstrasi besar ummat Islam Indonesia, Jumat, 4 November hari ini, Ketua DPRD Riau Dra Hj Septina Primawati MM mengimbau agar warga tak terprovokasi pada hal-hal yang merugikan banyak pihak. Pada intinya, menyampaikan aspirasi adalah kebebasan berdemokrasi, namun harus dilakukan dengan santun dan beradab.Septina mengatakan, aksi unjuk rasa sebagai reaksi dari pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama atau Ahok, harus dipahami sebagai hak demokrasi yang sah dan elegan. Sebelumnya, Ahok dianggap telah melempar ucapan rasis dan menghina ummat Islam terkait pengertian ayat Alquran Surah Al Maidah 51.

BACA JUGA:

. Ribuan Umat Islam Riau Padati Jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru, Demo Penjarakan Ahok

Ads
. Besok Ribuan Massa Demo Tangkap Ahok di Depan Polda Riau, Ruas Jalan di Pekanbaru Bakal Dialihkan

"Aksi unjuk rasa tidak dapat dilarang. Sejauh tidak melanggar undang-undang yang berlaku, namun harus tetib. Terlebih lagi, Islam mengajarkan kedamaian. Perlihatkan kita masyarakat Islam tidak suka dengan kekerasan," imbau Septina Primawati di Pekanbaru, Kamis (3/11/2016).

Selain terpusat di Jakarta, rencananya aksi serupa juga akan berlangsung di Pekanbaru. Septina berharap apa yang menjadi fokus persoalan harus tersampaikan dengan baik, bukan justru terkesan melakukan intervensi penegakan hukum.

SIMAK:

. Septina Primawati Rusli Zainal Resmi Menjabat sebagai Ketua DPRD Riau

"Demonstrasi harus mencerminkan akhlak Islam dan budaya bangsa Indonesia yang berkepribadian utama. Demonstrasi juga diharapkan mengindahkan ketentuan hukum, sikap toleransi, dan menghormati masyarakat lainnya yang tidak ikut demo.

Demonstrasi, lanjutnya, juga tidak merusak pembangunan yang sudah ada. Sehingga apa yang baik dan bagus jangan rusak oleh aksi-aksi yang tak terpuji. ***

Kategori : Riau, Politik, Peristiwa
wwwwww