PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Riau

Besok Ribuan Massa Demo Tangkap Ahok di Depan Polda Riau, Ruas Jalan di Pekanbaru Bakal Dialihkan

Besok Ribuan Massa Demo Tangkap Ahok di Depan Polda Riau, Ruas Jalan di Pekanbaru Bakal Dialihkan

Aksi tuntut Ahok yang digelar umat Islam di Riau beberapa waktu lalu.

Kamis, 03 November 2016 13:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Provinsi Riau sudah menerima pengajuan aksi damai pada 4 November 2016 lusa. Ada sekitar dua ribuan massa Islam dari berbagai ormas dan lainnya direncanakan turun ke jalan.Tak hanya di Riau, aksi serentak juga digelar disejumlah daerah, dengan dipusatkan di Jakarta, 4 November nanti, dengan tujuan mendesak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses terkait dugaan penistaan ayat suci Alquran, beberapa waktu lalu.

BERITA TERKAIT:

. Ribuan Umat Islam Riau Padati Jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru, Demo Penjarakan Ahok

Ads
"Kita sudah terima pengajuan aksi damai untuk 4 November 2016 nanti. Katanya ada sekira 2 ribuan massa yang turun. Lokasi aksi rencananya di depan Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Toni Hermawan sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Untuk itu, lanjut Toni, pihaknya sudah menyiagakan sekitar 400 orang polisi, mulai dari Polsek hingga jajaran satuan di Polresta Pekanbaru. "Nanti kita juga minta bantuan BKO dari Polda Riau," ungkapnya Rabu (2/11/2016) siang.

Menurut dia, ribuan massa Islam tersebut akan memulai aksi dari Masjid Agung Annur, Pekanbaru, tepat setelah Salat Jumat. "Lalu longmarch menuju Polda Riau. Kita sudah konsepkan pengalihan arus lalu lintas, karena mungkin ruas jalan di sana ditutup selama aksi damai," ujarnya.

Sementara dari Polda Riau sendiri dikabarkan akan menyiagakan ribuan anggotanya, yang terdiri dari hampir seluruh jajaran, mulai dari Polresta hingga Polsek di Pekanbaru, untuk mengawal aksi damai ini. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Pekanbaru, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww