PotretNews.com Rabu 26 September 2018
Home > Berita > Riau

Komisi A DPRD Riau Berhak Tentukan 15 Nama Calon KPID

Selasa, 01 November 2016 12:51 WIB
Mukhlis Wijaya
komisi-a-dprd-riau-berhak-tentukan-15-nama-calon-kpidIlustrasi.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Sebanyak 51 peserta calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau mengikuti tahapan seleksi yang dilaksanakan di Hotel Angkasa, Pekanbaru, Senin (31/10/2016).Adapun seleksi yang dijalani ada 4 tahapan tes sekaligus yang dilaksanakan. Di antaranya adalah, tes tertulis akademik, psikotes, dan fokus diskusi, serta tes wawancara.

Ketua Pansel Pemilihan Anggotan KPID Provinsi Riau Suhardiman Amby mengatakan, setelah tes tersebut dilaksanakan, pihak panitia penyelenggara dalam waktu dua hari akan menyerahkan hasil test itu ke tim Pansel KPID Riau.

”Tim Pansel hanya fasilitator yang membawa nama-nama itu ke Komisi A DPRD Riau dan Komisi A yang akan melakukan pemilihan dan fit and proper test, terhadap 21 nama yang lolos,” kata Suhardiman sebagaimana dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Ads
Ditambahkannya, setelah fit and propers test, Komisi A menjaring menjadi 15 nama dan dari 21 nama tersebut, kemudian dipilih lagi 7 orang yang akan di-SK-kan dengan SK Gubernur Riau, sebagai anggota KPID Provinsi Riau.

Sementara sisanya 8 orang lagi akan menjadi PAW Anggota KPID Riau untuk periode 2017-2019. “Nanti pada pertengahan Desember 2016 ini, 7 anggota KPID terpilih tersebut sudah dilantik,” tuturnya. ***

Kategori : Riau, Politik
Tour de Siak 2018
wwwwww