Home > Berita > Riau

Selamat! Inilah Pemenang "KPID Riau Award" 2015

Selamat! Inilah Pemenang KPID Riau Award 2015

Malam puncak KPID Riau Award 2015.

Kamis, 10 Desember 2015 23:59 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau telah mengumumkan para pemenang penerima ”KPID Riau Award 2015”. Ada enam kategori terbaik yang diumumkan pada malam puncak yang digelar di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (10/12/2015) malam tadi. Program-program acara radio dan televisi terbaik versi KPID Riau telah dipilih dengan persaingan yang sangat ketat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka dipilih juga juri-juri yang berkompeten di bidangnya. KPID Riau Award 2015 mengusung tema "Menjemput Kearifan Lokal".

Salah satu kejutan pada pemilihan tahun ini karena ada salah satu kategori khusus Karib Riau yang ditujukan bagi lembaga siaran nasional yang mengangkat citra positif bagi kearifan lokal di Riau.

Berikut ini nominasi sekaligus pemenang KPID Riau Award 2015:

Kategori Berita Radio Terbaik nominasinya adalah Aktual Sore produksi Bharabas FM Pekanbaru, Warta Sepekan produksi LPP RRI Bengkalis dan Warta Berita Daerah produksi LPP RRI Pekanbaru. Pemenang untuk kategori ini Aktual Sore produksi Bharabas FM Pekanbaru.

Untuk kategori Hiburan Radio, nominasinya antara lain Karaoke Radio produksi LPP RRI Bengkalis, Telatah Ramadhan produksi LPP RRI Pekanbaru dan Bismillah produksi Fress Radio FM Pekanbaru. Pemenang kategori ini adalah Telatah Ramadhan produksi LPP RRI Pekanbaru.

Kategori Talkshow Radio, nominasinya antara lain Jelita produksi LPP RRI Pekanbaru, Sehat Bersama Doktor produksi Radio Pratama FM Bangkinang dan Mahoni (Masyarakat, Hutan dan Nasib Negeri) produksi Green Radio Pekanbaru. Pemenang kategori ini Mahoni produksi Green Radio Pekanbaru.

Sementara untuk Kategori Berita Televisi yakni nominasinya Detak Melayu produksi Riau Televisi, Kampung Melayu "Hang Out" produksi Riau Televisi serta Warta Sepekan produksi TVRI Riau Kepri.

Kategori Budaya Televisi, nominasinya antara lain Madah Pujangga produksi Riau Televisi, Pacu Jalur produksi LPP TVRI Riau Kepri dan Joget Lambak Budaya Sungai Apit produksi LPP TVRI Riau Kepri. Pemenang kategori ini yakni Pacu Jalur produksi TVRI Riau Kepri.

Untuk kategori khusus Karib Riau, di sini tidak ada nominasi. Hanya pemenangnya dibagi lagi dalam tiga kategori Karib Riau. Pilihan juri menetapkan Karib Riau Peduli Anak, Sibolang "Riangnya Anak Melayu Siak" produksi Trans 7. Karib Riau Peduli Lingkungan, Riau Melawan Asap produksi Trans TV. Karib Riau Peduli Budaya, Rumah Lontiok dan Masjid Jamik produksi ANTV.

Ketua KPID Riau Zainul Ikhwan mengatakan, dari 63 hasil karya yang telah masuk, semuanya dipilih oleh juri independen. KPID Riau Award 2015, adalah sebuah tujuan merangsang hadirnya siaran berkualitas di tengah masyarakat.

"Kami begitu banyak dapat pengaduan dan laporan masyarakat terkait isi siaran dari lembaga penyiaran yang ada. Karena itu kami berharap ajang ini sebagai pemicu hadirnya siaran radio dan televisi berkualitas," ujar Zainul.***

(Akham Sophian)
Kategori : Riau, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww