PotretNews.com Rabu 26 September 2018

Perampok Bos Biro Perjalanan ”Syam” di Jalan Paus Pekanbaru Diduga 4 Orang, Pelaku Sempat Dilempar Helm oleh Pengendara Motor, Kondisi Korban Masih Kritis

Perampok Bos Biro Perjalanan ”Syam” di Jalan Paus Pekanbaru Diduga 4 Orang, Pelaku Sempat Dilempar Helm oleh Pengendara Motor, Kondisi Korban Masih Kritis

Anggota Iden Polresta Pekanbaru meminta keterangan sejumlah saksi di TKP perampokan, Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Senin siang. (foto: goriau.com)

Senin, 31 Oktober 2016 14:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kasus perampokan di Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Senin (31/10/2016) siang masih dalam penyelidikan pihak Polsek Bukitraya.Sementara ini, korban Ahmad Firza (35) yang merupakan pemilik Biro Perjalanan ”Syam” masih dalam keadaan kritis menderita luka bacok di wajah dan dada.

BERITA TERKAIT:

. Baru Pulang dari Bank, Bos Biro Perjalanan ”Syam” Kritis Ditebas Perampok di Dekat Kantornya Jalan Paus Pekanbaru

Ads
Kanit Reskrim Polsek Bukitraya AKP Sihol Sitinjak, mengatakan dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, pelaku perampokan berjumlah lebih dari dua orang dengan menggunakan senjata tajam (sajam) berupa parang.

"Dugaan kita pelakunya ada empat orang, pakai dua sepeda motor. Tapi kita belum bisa pastikan identitas maupun ciri-ciri para pelakunya," ujar kanit sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

"Saat ini kita masih belum bisa minta keterangan korban, karena kondisinya kritis. Ada sejumlah luka bacok di wajah dan dada korban. Beberapa orang saksi masih kita mintai keterangannya," imbuhnya.

Sebelumnya, Ahmad Firza yang merupakan warga jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru menjadi sasaran pelaku perampokan saat dalam perjalanan dari Bank BNI 46, Jalan Sudirman menuju ke rumahnya.

Diduga para pelaku sudah mengikuti korban sejak keluar dari bank, berjarak beberapa meter dari depan rumahnya, para pelaku langsung merampas tas korban yang berisi uang puluhan juta. Tidak hanya merampas tas, para pelaku juga membacok korban hingga mengalami kritis.

Sebelumnya telah diberitakan, warga Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Senin (31/10/2016) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB, dihebohkan dengan peristiwa perampokan dengan senjata tajam (sajam).

Saat ini korban, Ahmad Firza (35) masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit setelah menderita luka bacok di dada dan kepala.

"Bapak itu (korban) baru ambil uang di BNI 46, Jalan Sudirman. Saya tahunya dari karyawan lain, bapak sudah di rumah sakit. Kondisinya kritis kena luka bacok," kata Riki (31) salah seorang karyawan Syam Tour (tempat korban bekerja) yang berada di Jalan Paus saat berbincang dengan wartawan di TKP, Senin siang.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar, mengungkapkan, jika saat kejadian Ia mendengar suara seperti kendaraan yang bertabrakan. "Tadi saya lihat bapak itu lari-lari sambil teriak maling, wajahnya berdarah-darah," kata Upik pemilik warung harian.

"Ada yang tolong bapak (korban) itu tadi, pengendara motor yang sempat lempar helm juga ke arah dua orang yang sedang dikejar korban," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Tour de Siak 2018
wwwwww