PotretNews.com Selasa 25 September 2018
Home > Berita > Inhu

Kecelakaan Beruntun di Km 219 Belilas Seberida Inhu, Penumpang Sepeda Motor Tewas di Tempat

Kecelakaan Beruntun di Km 219 Belilas Seberida Inhu, Penumpang Sepeda Motor Tewas di Tempat

Ilustrasi.

Senin, 31 Oktober 2016 22:05 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, tepatnya di Km 219, Belilas Kelurahan Pangkalankasai, Kecamatan Seberida. Satu orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan beruntun itu.BACA JUGA:

. Colt Diesel dan Tronton Tabrakan di Jalintim Km 186 Rengat Barat Inhu, Kaki Warga Dayun Siak Putus akibat Terjepit

Insiden itu melibatkan antara sepeda motor Honda Beat BM 6377 VS yang dikendarai Syahroni (16), warga Bukit Lingkar Kecamatan Batang Cenaku, Inhu dengan truk Colt Diesel BM 9771 BU yang dikemudikan Agusmanto (35) yang juga warga Desa Bukitlingkar Kecamatan Batang Cenaku, Inhu.

Ads
Selain dua kendaraan itu, sebuah mobil minibus Honda Brio BM 1339 NA yang dikemudikan Jumrizal (30), warga Desa Kelesa Kecamatan Batang Cenaku yang juga seorang anggota polisi juga ikut terlibat dalam insiden tersebut.

SIMAK:

. Mulai Februari 2017, Hanya Media Massa Terverifikasi Dewan Pers yang Boleh Meliput

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor atas nama Syahroni mengalami luka berat dan penumpangnya Afrizal Suganda (27) dikabarkan tewas di tempat kejadian. "Insiden itu terjadi pada, Minggu (30/10/2016) sekira pukul 15.30 WIB," kata Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak, Senin (31/10/2016), sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Disebutkan Yarmen, kecelakaan maut tersebut bermula dari sepeda motor Honda Beat BM 6377 VS yang dikendarai Syahroni melaju dari arah Jambi menuju Pematangreba. Pada saat memasuki tempat kejadian, pengendara sepeda motor berniat mendahului truk Colt Diesel yang ada di depannya.

Namun naas, sebelum berhasil mendahului truk, sepeda motor itu terlebih dulu menyenggol bagian truk, hingga oleng ke kanan jalan. Di saat itu pula, pengendara sepeda motor yang hilang kendali langsung menghantam minibus jenis Honda Brio yang datang dari arah berlawanan.

"Dari hasil penyelidikan dan olah TKP, faktor penyebab kecelakaan itu diduga akibat kelalaian pengendara sepeda motor yang tidak memperhatikan kendaraan didepannya saat mendahului kendaraan lain. Saat ini, kasus kecelakaan maut itu masih dalam penanganan Satlantas Polres Inhu," pungkas Yarmen. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Inhu, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww