PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019
Home > Berita > Rohul

Ditinggal Belanja di Pasar Ujungbatu Rohul, Uang Rp45 Juta Raib Dicuri dari Mobil Warga Desa Sei Kandis

Ditinggal Belanja di Pasar Ujungbatu Rohul, Uang Rp45 Juta Raib Dicuri dari Mobil Warga Desa Sei Kandis

Ilustrasi.

Sabtu, 29 Oktober 2016 12:37 WIB
PASIRPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca kembali terjadi di parkiran kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau. Kali ini, uang tunai Rp 45 juta milik Bambang Susilo (51) warga Desa Sei Kandis, Kecamatan Pendalian IV Koto yang disimpan dalam mobil Toyota Innova BM 1341 MA, raib dilarikan pelaku.Kapolres Rokan Hulu Polda Riau, AKBP Yusup Rahmanto mengatakan, kejadian dialami korban Bambang berawal pada Rabu (26/10) sekira pukul 10.00 WIB, ia mengambil uang senilai Rp 70 juta, di ATM Bank BRI Unit Ujungbatu Timur.

"Kemudian korban membayar hutang kepada seseorang senilai Rp 25 juta. Sedangkan sisanya Rp 45 juta disimpan dalam box di mobil itu," kata Yusup saat dikonfirmasi merdeka.com Jumat (28/10/2016), sebagaimana dikutip potretnews.com.

Kemudian, Bambang pergi ke Pasar Ujungbatu untuk menemani istrinya Sartika berbelanja barang kebutuhan harian. "Dia memarkirkan mobilnya di depan Toko Roberman Ujungbatu. Bersama istrinya dia pergi belanja. Sementara sisa uang tadi disimpan dalam mobil," ucapnya.

Setelah berbelanja, sekitar 15 menit kemudian, korban datang menghampiri mobilnya. Alangkah terkejutnya dia melihat kaca pintu depan sebelah kanan mobil sudah pecah. Lalu dia bergegas masuk ke dalam mobil dan mengecek box tempat penyimpanan uang.

"Ternyata kaca mobil korban dirusak. Box itu juga rusak dan uangnya juga sudah hilang," ucap Perwira Menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1998 ini.

Kejadian pencurian dengan modus pecah kaca ini kedua kalinya yang terjadi. Diketahui sebelumnya, Ilman Afghani (37), warga Dusun 1 Aek Nadenggan, Desa Kepayang, Kepenuhan Hulu, juga menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca.

Kejadian yang dialami Ilman, berawal Senin (24/10/2016) sore, korban dan istrinya mengendarai mobil Toyota Avanza dari Pasirpengaraian menuju pulang ke rumahnya di Desa Kepayang, Kepenuhan Hulu. Namun, karena waktu sudah memasuki salat Ashar, dia pun mampir ke Mesjid Al Muslimin, Dusun Nogori, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir untuk menunaikan salat.

Korban memarkirkan mobil Avanza BM 1405 MC di halaman mesjid, lalu ia melaksanakan salat. Sesudah salat ia pun berniat melanjutkan perjalanannya ke Kepenuhan Hulu. Setelah keluar dari mesjid dan menghampiri mobilnya, ia terkejut ketika melihat kaca mobil sebelah kanan bagian tengah pecah.

Atas kejadian itu korban kehilangan uang tunai Rp 1,3 juta, tas berisi uang, STNK motor Yamaha Mio BM 4937 UF, KTP, kartu NUPTK, kartu berobat, kartu Askes, 2 buku tabungan Bank Riau, 1 buku tabungan Bank BRI, Askes, kartu BPJS dan baku nikah juga lesap. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Rohul, Hukrim
wwwwww