PotretNews.com Senin 21 Januari 2019
Home > Berita > Inhil

Tim Akreditasi dari Kemenkes RI Nilai 3 Puskesmas Inhil

Tim Akreditasi dari Kemenkes RI Nilai 3 Puskesmas Inhil

Foto bersama Sekretaris Diskes Inhil dengan Tim Surveyor Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RI, Rabu (26/10/2016).

Jum'at, 28 Oktober 2016 06:21 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau melakukan temu ramah dengan Tim Suveyor Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RI di salah satu hotel di Tembilahan, Rabu (26/10/2016).Pertemuan dihadiri perwakilan pemkab yakni Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) M Ridwan SSos MKes, serta dihadiri Direktur RSUD Puri Husada, dan beberapa pejabat di lingkungan Disker.

BACA JUGA:

. Semua Berita Kabupaten Indragiri Hilir, Klik di Sini

. Banyak Dokter ”Ogah” Kembali ke Inhil karena Selama Kuliah Pemda Tak Pernah Bantu Biaya Pendidikan

Adapun tujuan dari akreditasi puskesmas adalah untuk, meningkatkan mutu dan pelayanan pasien, meningkatkan perlindungan bagi SDM kesehatan masyarakat dan lingkungannya serta puskesmas, meningkatkan kinerja puskesmas dalam pelayanan kesehatan perseorangan dan atau kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan kesepakatan antara Puskesmas Tembilahankota dan Tembilahan dengan tim surveyor sebanyak 2 tim dan Syawaluddin SKM sebagai ketua tim surveyor.

SIMAK:

. Kisah Hidup Dahlan Iskan: Dari Anak Miskin hingga Jadi Menteri

. Mantan Dirut RS Jantung Harapan Kita yang Lahir di Bagansiapiapi Ini Pernah Jadi Dokter Teladan se-Riau dan Menjabat Kepala Puskesmas Siak Hulu

. Bertanya Kondisi Suami, Oknum Dokter RSU Bunda Thamrin Medan yang Juga Dosen USU Marah-marah pada Istri Pasien dan Bilang Dirinya Orang Sibuk

Bupati Inhil dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Diskes Inhil M Ridwan SSos MKes mengatakan, akreditasi merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang dilakukan oleh lembaga independen yang diberikan kewenangan oleh kementerian kesehatan republik indonesia.

"Dalam pelaksanaan akreditasi puskesmas dilakukan penilaian terhadap manajemen puskesmas, penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat, dan pelayanan klinis yang merupakan upaya kesehatan perseorangan dengan menggunakan standar akreditasi puskesmas yang ditetapkan oleh kementerian kesehatan republik indonesia," katanya.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, bupati menyambut baik dilaksanakannya penilaian akreditasi puskesmas oleh Tim Surveyor Komisi Akreditasi FKTP Kementerian Kesehatan RI di UPT Puskesmas Gajah Mada, UPT Puskesmas Tembilahan Hulu dan UPT Puskesmas Tembilahankota yang berlangsung 23-30 oktober 2016.

"Selain itu, pada bulan november 2016 yang akan datang insya Allah juga akan dilaksanakan penilaian akreditasi terhadap UPT Puskesmas Kuala Enok di Kecamatan Tanahmerah. Ini tentu saja merupakan sebuah angin segar bagi dunia kesehatan di Kabupaten Inhil yang patut untuk kita syukuri. Saya berharap melalui penilaian akreditasi ini akan memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan pelayanan puskesmas yang bermuara pada peningkatan kemajuan bidang kesehatan di Inhil," katanya. ***

Kategori : Inhil, Umum, Peristiwa
wwwwww