PotretNews.com Sabtu 23 Juni 2018
Home > Berita > Inhil

Banyak Dokter ”Ogah” Kembali ke Inhil karena Selama Kuliah Pemda Tak Pernah Bantu Biaya Pendidikan

Banyak Dokter ”Ogah” Kembali ke Inhil karena Selama Kuliah Pemda Tak Pernah Bantu Biaya Pendidikan

Ilustrasi.

Kamis, 13 Oktober 2016 09:51 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Mengingat jumlah tenaga dokter yang masih rendah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Komisi IV DPRD setempat menyarankan kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan inventaris bidang kesehatan."Kita minta Dinas Kesehatan untuk fokus melakukan inventaris bidang kesehatan. Selama ini kita hanya mengeluarkan rekomendasi saja untuk pendidikan dokter, namun biaya dari Kemenkes," kata Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Surya Lesmana saat RDP bersama Dinas Kesehatan, RSUD Puri Husada, Bappeda dan juga Bagian Keuangan beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan jika para dokter yang mengambil program spesialis dibiayai oleh Kemenkes, maka akan banyak dokter yang tidak pulang ke Indragiri Hilir.

"Kita minta tidak hanya sebatas rekomendasi saja, kita minta kalau bisa pemda menganggarkan agar nanti ada keterikatan mereka untuk kembali ke Inhil," sebut Surya Lesmana.

Ads
Selain itu, dia juga meminta kepada Dinas Kesehatan untuk rutin melakukan monitoring dokter yang ada di daerah. Karena Dia sering mendapatkan laporan banyak dokter yang tidak berada di lokasi.

"Kini juga minta kepada Dinas untuk rutin melakukan monitoring kelapangan terkait kehadiran dilokasi," ujarnya. ***

loading...
Kategori : Inhil, Politik
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww