PotretNews.com Minggu 18 November 2018
Home > Berita > Inhil

Seorang Pria Bersenjata Serang Polisi di Mandah Inhil, Pelaku Berhasil Kabur meski Kakinya Sudah Ditembak

Seorang Pria Bersenjata Serang Polisi di Mandah Inhil, Pelaku Berhasil Kabur meski Kakinya Sudah Ditembak

Harmoko saat dirawat di rumah sakit akibat diserang dengan senjata tajam.

Minggu, 23 Oktober 2016 21:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang polisi Bhabinkamtibmas di Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, terluka pada lengan atas dan pergelangan, setelah diserang dengan senjata tajam secara sporadis oleh pria berinisial DD.BACA JUGA:

. Duel dengan Pegawai Honorer Dispenda, Seorang Polisi Tewas Ditikam di Parkiran Hotel Furama Selatpanjang

. Kota Selatpanjang Mencekam, Ratusan Massa Kepung Markas Polisi

Ads
DD juga tidak menghiraukan polisi berpangkat brigadir bernama Harmoko ini, meski ia sudah melepas tembakan peringatan. Serangan baru usai, ketika Harmoko menembakkan sebutir peluru ke kaki DD. Bukannya menyerah, dia malah melarikan diri.

BACA JUGA:

. Polisi dan Penjahat Kejar-kejaran seperti Film Action, Oleng, Braaak... 

. Dikepung Polisi Kepulauan Meranti karena Diduga Miliki Narkoba, Pandi Ahmad Berhasil Kabur Lewat Jendela

. Bripka Rudi Pardede, Potret Polisi Pekanbaru yang Gigih Belajar hingga Meraih Gelar Doktor Hukum

Sementara Brigadir Harmoko segera dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan, Kabupaten Inhil, dan mendapat sejumlah jahitan. Polisi pun sampai kini masih mencari pelaku penyerangan, setelah kejadian, Minggu (23/10/2016) dini hari tadi, sekitar pukul 00.30 WIB.

"Kejadiannya di Dusun Sabak Hulu, Desa Bantaian, Kecamatan Mandah. Diduga penyerangan bermotif rasa sakit hati kepada oknum kita ini," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, Minggu petang sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Kejadian itu berawal saat Brigadir Harmoko mendapat informasi dari masyarakat, bahwa DD menjual minuman keras (miras) di acara pesta kondangan warga setempat. "Petugas kita berniat mengantisipasi agar tidak ada keributan akibat miras," cerita dia.

Untuk itu, Harmoko bergegas mendatangi DD. Kebetulan di sana tengah ada acara orgen tunggal. Setelah diperiksa, ternyata benar pelaku menjual minuman beralkohol tersebut, antara lain jenis Ginseng Mantion delapan botol dan Whisky 12 botol. Miras ini pun disita oleh Harmoko.

"Kita duga pelaku tidak terima karena miras ini diamankan. Dia lalu melempari anggota kita saat akan membawa miras itu ke pos, sekira 100 meter dari tempat ia berjualan. Saat Harmoko berhenti dari motornya, DD keluar dari semak dan menyerang korban dengan senjata tajam," tutur Dolifar.

"Kita sudah berkoordinasi meminta keluarga pelaku agar segera menyerahkan (DD) ke polisi. Yang jelas kita masih melakukan pencarian. Untuk anggota kita sudah dirawat intensif," ujar Kapolres Inhil. *** #INHIL #INDRAGIRI HILIR #Semua Berita Indragiri Hilir Klik di Sini

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Inhil, Peristiwa, Hukrim
wwwwww