PotretNews.com Senin 21 Januari 2019
Home > Berita > Inhil

Camat Kempas Inhil Bermimpi Kaum Ibu di Wilayahnya Ada yang Mampu Ikuti Jejak Hj Zulaikhah

Camat Kempas Inhil Bermimpi Kaum Ibu di Wilayahnya Ada yang Mampu Ikuti Jejak Hj Zulaikhah

Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan.

Sabtu, 22 Oktober 2016 11:15 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang diketuai Hj Zulaikhah Wardan mengelar sosialisasi di Kecamatan Kempas, Kamis (20/10/2016).BACA JUGA:

. Zulaikhah Juga Punya Pesan Khusus buat Istri Kades yang Telah Dilantik di Inhil

. Nyaris Pasrah, Warga Harap Jalan Sungai Luar-Telukpinang Segera Diperbaiki, ”Apakah Kami Harus Menunggu Bupati Inhil Periode Mendatang?”

Sosialisasi yang disampaikan di antaranya, 10 Program Pokok PKK bagi Kader Desa, Administrasi dan Dada Wisama Kecamatan Kempas, tentang UP2K PKK dan pembinaan PAUD, dan pemanfaatan hasil toga dan peningkatan kreativitas posyandu.

Kemudian, mengenai pemanfaatan lahan perkarangan dan lomba cipta menu B2SA, penyuluhan narkoba dan KDRT bagi anggota PKK, penyuluhan penurunan AKB dan AKI serta penanggulangan gizi buruk di Kecamatan Kempas, bertempat di Desa Pekantua Kecamatan Kempas.

Sementara itu dalam sambutannya Camat Kempas menyampaikan ucapan terima kasih dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi yang ditaja TP PKK Kabupaten Inhil dan ia berharap terhadap para kader PKK di desa dan kelurahan di Kempas mampu mengikuti jejak Ketua PKK Inhil.

Sementara Itu Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan dalam sambutanya mengatakan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga merupakan gerakn nasional yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggeraknya menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri.

"Gerakan PKK adalah suatu gerakan pembangunan masyarakat yang lahir karena kebutuhan masyarakat itu sendiri untuk mengajak keluarga-keluarga agar dapat menolong diri sendiri untuk menjadi lebih sejahtera," jelasnya.

Lanjut Zulaikhah yang juga merupakan Bunda PAUD Inhil menerangkan gerakan PKK sebagai suatu lembaga, mempunyai jaringan komunikasi yang cukup efektif mulai dari pusat sampai ke kelompok dasawisma.

Karena itu, keberadaan kelompok PKK dan dasawisma, menjadi sangat penting dan strategis karena informasi yang diperlukan keluarga dapat disampaikan langsung kepada mereka.

Di samping itu, kelompok dasawisma ini merupakan unit terdepan dalam pelaksanaan program dan kegiatan PKK. Apabila kelompok dasawisma ini, berjalan baik, kita akan mendapatkan data keluarga yang akurat dan sekaligus merupakan wahana untuk melaksanakan kegiatan dan interaksi langsung antara warga masyarakat

Sebagai mitra pemerintah, PKK dapat membantu segala program pemerintah daerah kabupaten Inhil, khususnya Inhil untuk mewujudkan keluarga sejahtera, menuju kabupaten yang maju bermarwah dan bermartabat. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww