Home > Berita > Inhil

Zulaikhah Juga Punya Pesan Khusus buat Istri Kades yang Telah Dilantik di Inhil

Senin, 04 Januari 2016 10:21 WIB
Advertorial
zulaikhah-juga-punya-pesan-khusus-buat-istri-kades-yang-telah-dilantik-di-inhilStaf Ahli Bupati Indragiri Hilir, Riau, Zulaikhah Wardan.
TEMBILAHAN , POTRETNEWS.com- Seluruh istri kepala desa (kades) yang telah dilantik oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan didorong untuk bisa membangun dan menggali serta mengembangkan potensi desa untuk kesejahteraan masyarakat dalam rangka mewujudkan Inhil Maju Bermarwah dan Bermartabat. Motivasi itu disampaikan Staf Ahli Bupati Inhil, Zulaikhah Wardan kepada awak media, Sabtu (2/1/2016). "Selain membangun dan menggali potensi yang ada di desa, mereka juga harus memberikan perhatian dan pembinaan terhadap PKK. Sebab, istri kepala desa merupakan Ketua TP PKK desa dan harus mampu bekerja sama dengan seluruh pihak dalam melaksanakan 10 program pokok PKK," sebut Zulaikhah yang juga Ketua TP PKK Inhil ini.

Menurut dia, hal itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, selain itu juga para ketua TP PKK Desa harus melakukan pembinaan terhadap kelompok dasa wisma dan aktifkan posyandu yang ada di desa.

Tidak hanya itu saja pesan istri bupati ini, ia juga berpesan kepada Ketua TP PKK desa untuk aktif malakukan pembinaan terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Berikan penjelasan terhadap masyarakat yang punya anak usia dini agar membawa anak-anak mereka ke lembaga PAUD yang ada di desa," tuturnya.

Selain itu, Zulaikhah juga berpesan, Ketua TP PKK desa yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD di desa untuk segera melakukan pendata anak-anak di lembaga PAUD ataupun posyandu yang belum mempunyai akta kelahiran.

"Jika sudah diperoleh data tersebut, sampaikan ke TP PKK kabupaten melalui PKK kecamatan untuk dibuatkan akta kelahiran di Disdukcapil Inhil," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww