Home > Berita > Inhil

Nyaris Pasrah, Warga Harap Jalan Sungai Luar-Telukpinang Segera Diperbaiki, ”Apakah Kami Harus Menunggu Bupati Inhil Periode Mendatang?”

Nyaris Pasrah, Warga Harap Jalan Sungai Luar-Telukpinang Segera Diperbaiki, ”Apakah Kami Harus Menunggu Bupati Inhil Periode Mendatang?”

Jalan menuju Telukpinang usai diguyur hujan, Minggu (4/9/2016).

Sabtu, 10 September 2016 08:35 WIB
Muhammad Yusuf
GAS, POTRETNEWS.com - Masyarakat Kelurahan Telukpinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) berharap Pemkab Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau dan rekanan kontraktor untuk dapat melaksanakan perbaikan jalan dari Telukpinang hingga Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka sampai selesai. Permintaan ini disebabkan sudah sekian lama masyarakat menikmati jalan rusak jika ingin bepergian. Dengan 4 paket perbaikan jalan yang berasal dari DAK pusat, masyarakat tidak ingin pekerjaan tersebut terbengkalai.

"Dengan dana yang besar tersebut, alangkah ruginya jika pekerjaan tidak selesai. Kami ingin pemkab terus memonitoring pekerjaan di lapangan agar tidak lagi mengecewakan masyarakat," kata M Sani, Warga Dusun Kampung Baru, Kelurahan Telukpinang, Kecamatan GAS, Jumat (9/9/2016).

Dikatakannya, masyarakat sudah lama dan bosan dengan janji-janji pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut. Dengan dana DAK dari pusat ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk merasakan jalan yang baik.

"Jika ini tidak terlaksana dengan baik, kami tidak tahu lagi kapan jalan itu akan bagus. Apakah kami harus menunggu bupati periode yang akan datang," ucapnya lagi.

Selain itu, dia juga berharap kepada Anggota DPRD Dapil II (Kecamatan Batang Tuaka, GAS dan Gaung) untuk terus memberikan tekanan serta meningkatkan pengawasan atas perbaikan jalan tersebut.

"Karena jalan ini merupakan jalan lintas bagi masyarakat Dapil II jika ingin pergi ke Tembilahan. Sebagai wakil kami, saya harap mereka memperjuangkan aspirasi ini dengan maksimal," imbuhnya.

Untuk diketahui, 4 paket perbaikan jalan tersebut adalah,
1. Peningkatan jalan Sungai Luar – Sungai Dusun/paket 1/ Rp. 32,36 M,
2. Peningkatan jalan Sungai Dusun – Sungai Piring/paket 2/ Rp. 18,67 M,
3. Peningkatan jalan Sungai Piring – Telukpantaian/paket 3/ Rp. 37,71 M 4. Peningkatan jalan Telukpantaian – Telukpinang /paket4/ Rp. 22,11 M. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww