PotretNews.com Senin 19 November 2018

60 Pelajar SMK Negeri 5 Pekanbaru Dilatih Dasar Kepemimpinan

60 Pelajar SMK Negeri 5 Pekanbaru Dilatih Dasar Kepemimpinan

Suasana pelatihan dasar kepemimpinan yang diikuti pelajar SMK Negeri 5 Pekanbaru.

Senin, 17 Oktober 2016 06:22 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Selama dua hari (15-16/10/2016), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Pekanbaru, Riau, mengadakan latihan dasar kepemimpinan. Kegiatan yang berlangsung di sekolah itu mengusung tema; Menciptakan Pemimpin yang Berdikari, Bertanggung Jawab dan Bermoral. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan lembaga training terbaik yakni TEENS Training Center.

60 siswa/i terpilih menjadi peserta dalam kegiatan ini, mereka berasal dari kelas X hingga kelas XII. Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru Dra Hj Dwi Gusneli MPSA mengatakan, dengan adanya kegiatan latihan dasar kepemimpinan pihaknya berharap siswa/i menjadi pribadi yang lebih unggul dan memiliki karakter kepemimpinan yang berdikari, bertanggung jawab, dan bermoral ke depannya.

Adapun kegiatan hari pertama diisi dengan 3 materi unggulan yaitu, Who Am I oleh Trainer Dedy Muhammad SSos, kemudian materi Time Management oleh Trainer Merni Yanti SE dan Leadership oleh Trainer Riska Harfiana. Dan hari kedua dilaksanakan di luar ruangan dalam bentuk outbond yang dipandu langsung oleh Trainer Vielga De Princess, Hari Ridho Saputra, dan Khusnul Khotimah.

Salah seorang peserta, Panji, mengaku senang terlibat pada kegiatan ini. ”Saya dan teman-teman sangat senang mengikuti kegiatan ini, mulai dari mendapatkan materi hingga kegiatan outbond yang begitu seru,” ujarnya. ***

Ads
Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww