PotretNews.com Kamis 18 Oktober 2018
Home > Berita > Umum

Tak Layak Difungsikan dan Menunggu Ambruk, JPO di Pasar Mandau Raya Kota Duri Ancam Keselamatan Warga

Tak Layak Difungsikan dan Menunggu Ambruk, JPO di Pasar Mandau Raya Kota Duri Ancam Keselamatan Warga

Penampakan JPO Pasar Mandau Raya Duri yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Sabtu, 15 Oktober 2016 20:58 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Kian hari kondisi jempatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan Pasar Mandau Raya dengan Pasar Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau makin memprihatinkan. Jika terus dibiarkan JPO tersebut akan ambruk dan akan mencederai pengguna Jalan di sekitarnya.Saat penertiban pedagang kaki lima (PKL) beberapa hari yang lalu, JPO ini juga menjadi perhatian sejumlah instansi termasuk dari aparat kepolisian lalu lintas. Kondisi lantai banyak yang merenggang dan kanopi juga banyak yang jebol, akan sangat membahayakan pejalan kaki.

"Jika pasar ini mau ditertibkan, sarana lainnya juga harus mendukung. Misalnya tempat parkir dan JPO ini. Seperti yang sudah ditetapkan oleh Dinas Perhubungan, deretan Pasar Duri hanya khusus parkir sepeda motor dan deretan Pasar Mandau Raya khusus parkir mobil. Tentunya, JPO akan difungsikan masyarakat untuk menyeberang. Sementara kondisinya sekarang sangat tidak layak," kata Ipda Zainal Arifin, KBO Lantas Polres Bengkalis seperti dilansir GoRiau.com.

Bersama anggotanya, Ipda Zainal mengabadikan beberapa gambar mengenai kondisi JPO dan seterusnya akan melakukan kordinasi dengan Dinas Perhubungan agar mendapat tanggapan yang positif dan JPO di Pasar Mandau Raya Duri ini bisa difungsikan tanpa bahaya yang mengancam jiwa.

Ads
Informasi yang dirangkum dilapangan, JPO di Pasar Mandau Raya Duri ini sejak dibangun beberapa tahun silam memang kondisinya belum layak untuk difungsikan. Tangga naiknya selain curam, juga tidak safety karena tidak ada pagar tepi atau pemegang tangan. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww