Home > Berita > Umum

Menengok Nasib JPO di Pekanbaru yang Tak Pernah Dirawat

Menengok Nasib JPO di Pekanbaru yang Tak Pernah Dirawat

Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kota Pekanbaru.

Minggu, 25 September 2016 21:57 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jembatan penyeberangan orang (JPO) yang ada di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, kondisinya cukup memperihatian. Dari pantuan, Minggu (25/9/2016) hampir seluruh JPO yang ada di kota ini tidak terawat. Seperti terlihat di JPO Jalan Sudirman simpang Jalan Kassa Pekanbaru. Di JPO ini terlihat genangan air di lantai JPO akibat kondisi lantai yang tidak lagi rata. Kondisi atap JPO ini juga terlihat sudah ada yang sudah copot dari kedudukannya.

Kondisi serupa juga terlihat di JPO Jalan Sudirman simpang Pasar Dupa Pekanbaru. Di JPO ini kondisi lantainya sudah kropos. Dibeberapa titik terlihat lantainya yang terbuat dari pelat besi sudah keropos dan berlubang. Sementara bagian atap JPO ini tidak utuh lagi. Atap JPO ini bahkan ditembus oleh ranting-ranting pohon yang menembus atap JPO tersebut.

Sementara dua unit JPO yang ada di Jalan Taunku Tambusai yang masing-masing berada di Simpang Pelajar dan Simpang Jalan Pepaya kondisi atapnya sama-sama tidak ada yang utuh. Bahkan dua JPO tidak terlihat ada atapnya. Namun di dua JPO yang berada di Jalan Tuanku Tambusai ini terpampang iklan setinggi lebih kurang 5 meter.

Kondisi JPO yang cukup memprihatinkan terlihat di JPO Jalan Sudirman depan Ramayana. JPO ini sangat padat dengan aktivitas warga. Tidak hanya di gunakan sebagai tempat pejalan kaki, namun JPO ini juga dialihfungsikan sebagai tempat berjualan. Di sepanjang JPO ini terlihat lapak-lapak pedagang yang menjajakan barangnya di lantai JPO. Seperti pedagang asesoris, kosmetik dan dompet.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dedi Gusriadi, Minggu (25/9/2016) mengungkapkan, tidak semua JPO yang ada di Pekanbaru milik Pemkot Pekanbaru. Sebagian besar JPO yang ada di Pekanbaru adalah milik swasta.

"JPO yang milik pemko itu cuma yang dibuat oleh Caltex (sekarang Chevron, red), di depan Ramayana, depan Pasar Dupa, simpang Jalan Kassa, sisanya dibangun pihak swasta," ujar Dedi. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww