Pekan Depan, Flyover Simpang Jalan Sudirman-Tuanku Tambusai Pekanbaru Juga Terlarang untuk Sepeda Motor

Pekan Depan, <i>Flyover</i> Simpang Jalan Sudirman-Tuanku Tambusai Pekanbaru Juga Terlarang untuk Sepeda Motor

Tampak pekerjaan perbaikan jalan Sudirman di pangkal flyover simpang Jalan Nangka Pekanbaru selesai, Jumat sore. (foto: goriau.com)

Jum'at, 14 Oktober 2016 18:32 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah memberlakukan larangan sepeda motor melintas di flyover simpang Jalan Sudirman-H Imam Munandar (Jalan Harapan Raya), Pekanbaru, Riau, Senin (3/10/2016) lalu. Kini flyover simpang Jalan Sudirman-Tuanku Tambusai (Nangka) juga akan diberlakukan larangan serupa. Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru AKP Sunarti menuturkan, larangan sepeda motor melintas di flyover simpang Jalan Sudirman-Tuanku Tambusai (Nangka) akan diberlakukan, Senin (17/10/2016) pekan depan.

"Kemarin masih belum kita terapkan karena masih perbaikan jalan di ujung flyover. Sekarang lobangnya sudah ditutup, jadi Senin depan kita akan terapkan larangannya," kata Sunarti, Jumat (14/10/2016) siang.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan SIK MIK mengatakan, saat ini larangan tersebut masih pada tahap sosialisasi dan belum ada penindakan bagi para pelanggar.

"Untuk penerapan sanksi, kita masih akan evaluasi lagi dari hasil sosialisasi. Nanti dirapatkan di forum LLAJ, apakah bisa diterapkan atau tidak," imbuh kasat seperti dilansir GoRiau.com.

"Jika tidak memungkinkan larang sepeda motor melintas di flyover, mungkin akan diberlakukan jalur khusus bagi sepeda motor berada di sebelah kiri dan mobil sebelah kanan. Saat di flyover juga tidak dibenarkan untuk mendahului kendaraan di depannya," ujar kasat. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
wwwwww