Ribuan Pelayat di Kampar Sambut Jenazah Ridho, Mahasiswa Al Azhar yang Tewas Tertabrak di Mesir Tatkala Urus Beasiswa

Ribuan Pelayat di Kampar Sambut Jenazah Ridho, Mahasiswa Al Azhar yang Tewas Tertabrak di Mesir Tatkala Urus Beasiswa

Ribuan pelayat termasuk Kapolres Kampar ikut mengantarkan jenazah Ridho di pemakaman, Jumat (7/10/2016) siang.

Jum'at, 07 Oktober 2016 16:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ribuan orang pelayat berdesakan menyambut kedatangan jenazah almarhum Ridho Alhafiz, mahasiswa Universitas Al Azhar Kairo asal Kabupaten Kampar, Riau yang meninggal dunia usai tertabrak mobil di Kairo, Mesir 3 Oktober 2016 kemarin. Ridho disambut isak tangis keluarga sesaat setelah tiba di rumah duka, kawasan Pasar Danau Bingkuang Kecamatan Tambang, Jumat (7/10/2016) menjelang siang tadi. Jenazah almarhum diserahkan oleh Perwakilan KBRI di Kairo ke pihak keluarga.

Bahkan jenazah almarhum Ridho yang merupakan sosok mahasiswa cerdas, santun dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi itu juga disambut oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi P. Polisi juga mengawal iring-ringan mobil jenazah, mulai dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, menuju Kampar.

Jumat siang, jasad alumni Ponpes Islamic Centre Al-hidayah Kampar Timur ini pun di salatkan di Mesjid Raya Danau Bingkuang, dan setelahnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Danau Bingkuang, Kabupaten Kampar.

Suasana pun kian haru, ketika Duta Besar RI di Kairo membacakan surat belasungkawa atas nama KBRI Kairo, masyarakat dan rekan mahasiswa, yang tak lain teman almarhum yang sama-sama menuntut ilmu di sana. Bahkan Kapolres Kampar juga ikut memberikan ucapan belasungkawa.

Edi Sumardi juga sempat memikul peti jenazah Ridho, yang juga lulusan terbaik dari Ponpes Islamic Centre Al-hidayah ini. "Kita mendoakan semoga almarhum khusnul khotimah dan dapat tempat terbaik disisi Allah, serta keluarga diberi ketabahan," ucap kapolres seperti dilansir GoRiau.com. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Kampar, Peristiwa
wwwwww