PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018
Home > Berita > Inhil

Bidan di Inhil Kaget Bangun Tidur Rp30 Juta Uang Program JKN yang Disimpan di Lemari Hilang Digondol Maling

Bidan di Inhil Kaget Bangun Tidur Rp30 Juta Uang Program JKN yang Disimpan di Lemari Hilang Digondol Maling

Uang di dalam amplop yang tersisa.

Jum'at, 07 Oktober 2016 12:10 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kehilangan uang senilai Rp30 juta, seorang bidan berinisial HER yang berdomisili di Jalan Pangeran Hidayat, Tembilahan Hilir, melapor ke Mapolres Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Kejadian itu menimpanya Kamis (6/10/2016) sekitar pukul 03.30 WIB.Awalnya, Rabu (5/10/2016) ia meletakan uang senilai lebih dari Rp80 juta ke dalam 38 amplop. Uang yang merupakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) UPT Puskesmas Telukbelengkong itu kemudian diletakkannya ke dalam kantong pelastik berwarna kuning.

Kemudian uang kas tersebut dimasukan ke tas warna ungu dan diletakkan di dalam lemari yang berada di depan kamar wanita 32 tahun itu.

Selanjutnya sekira pukul 03.30 WIB, ia yang sedang tidur dibangunkan oleh ibunya yang memberitahukan bahwa amplop yang berisi uang tersebut telah berserakan di depan lemari.

Ads
''Ia pun langsung mengecek dan melihat bahwa uang yang di dalam amplop tersebut telah berserakan di lantai di depan lemari. Kemudian ia juga mengecek uang dan emas 2,5 mayam milik ibunya juga telah hilang.

Seperti yang dijelaskan Paur Humas Polres Inhil, Ipda Heriman Putra kepada wartawan Jumat (7/10/2016) akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekira lebih dari Rp30 juta, dan ibunya mengalami kerugian sekira lebih dari 6 juta.

''Atas kejadian tersebut ia melapor ke Mapolres Inhil guna proses penyidikan lebih lanjut,'' ujar Heriman Putra.***

Kategori : Inhil, Hukrim
wwwwww