Akan Ada Mutasi Besar-besaran di Pemkab Pelalawan! Bupati HM Harris Ingatkan Baperjakat Jangan Bekerja Asal…

Akan Ada Mutasi Besar-besaran di Pemkab Pelalawan! Bupati HM Harris Ingatkan Baperjakat Jangan Bekerja Asal…

Bupati Pelalawan HM Harris

Senin, 03 Oktober 2016 11:51 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Provinsi Riau akan melakukan mutasi besar-besaran pada bulan Desember mendatang. Mutasi jabatan meliputi pejabat eselon II, III, dan IV. Badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (baperjakat) sedang bekerja menyusun pejabat yang akan mengisi jabatan tertentu.

"Saya ingatkan kepada baperjakat untuk hati-hati menyusunnya. Jangan jadi isu yang tidak enak beredar. Apalagi ini dalam rangka pengurangan jabatan sesuai aturan," ujar Bupati Pelalawan HM Harris, Senin (3/10/2016) usai memimpin coffee morning pejabat di auditorium kantor bupati.

Menurut Harris, bukan langkah yang mudah untuk menyusun pejabat ke posisi tertentu dengan membuang ratusan pejabat. Paling tidak sekitar 150 orang pejabat eselon II, III, dan IV akan difungsionalkan dan jabatan struktural sebelumnya. Penghapusan jabatan berpedoman pada struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) yang baru disahkan.

"Jangan karena banyak yang sakit hati, isunya jadi diarahkan ke politik. Saya tegaskan tak ada unsur-unsur politik lagi sekarang. Kita bersama-sama membangun Pelalawan," tegasnya.

Mutasi besar-besaran yang digelar kurang dari dua bulan lagi memang bagaikan menunggu badai besar dikalangan pejabat. Apalagi paling berpengaruh pada eselon III dan IV yang paling banyak terbuang. Isu kedekatan, kekeluargaan, hingga politis berkembang sebagai landasan menetapkan siapa saja pejabat yang akan dilantik.

"Mungkin yang ada sumbangsih waktu pilkada kemarin, berpeluang besar tetap dilantik. Kami-kami yang tak ikut politik dan tak ada hubungan keluarga ini, tak diperhitungkan," ujar seorang pejabat eselon III, sambil melahap serapan yang disediakan di acara coffee morning. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww