Ya Ampun! Baru Dibangun dengan Biaya Rp3,5 Miliar Lebih, Jalan Rigid Sungai Ara-Merbau di Pelalawan Sudah Rusak

Ya Ampun! Baru Dibangun dengan Biaya Rp3,5 Miliar Lebih, Jalan <i>Rigid</i> Sungai Ara-Merbau di Pelalawan Sudah Rusak

Ilustrasi.

Kamis, 29 September 2016 17:25 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Paket proyek XV peningkatan jalan poros Sungai Ara-Merbau, Kecamatan/Kabupaten Pelalawan, Riau, dinilai tidak sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB). Atas dugaan tersebut, banyak masyarakat menolak hasil proyek rigid pavement (jalan beton) tersebut.
Dari informasi yang dihimpun, proyek dengan nilai kontrak Rp3.591.489.000 yang dikerjakan oleh PT Proteknika Jasa Raharja, jalan yang baru beberapa bulan dikerjakan kondisinya sudah banyak rusak.

"Baru beberapa bulan dikerjakan, jalan sudah banyak yang berlobang," sebut warga Desa Merbau, Nasarudin (30).

Menurut dia, sejak awal dimulainya pengerjaan sudah tidak sesuai bestek, seperti halnya penimbunan dan pemasangan besi angker. "Jalan yang baru dibangun sudah rusak, berarti ada yang salah dalam proses pembangunan," ungkapnya.

Disampaikan warga, kalau dibiarkan lama-lama maka jalan tersebut dikhawatirkan bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. "Sebab jalan yang rusak tidak sedikit, bahkan lubangnya pun banyak yang besar dan dalam," kata Nasarudin.

Senada dengan Nasarudin, Jusman (54) warga Desa Sungai Ara, mengatakan bahwa jalan tersebut merupakan akses penting penghubung bagi dua desa.

"Awalnya kami sangat senang dengan pembangunan jalan dari pemerintah ini, tapi karena pengerjaanya terkesan asal masyarakat jadi kecewa," ujarnya, Kamis (29/9/2016). ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pelalawan, Umum
wwwwww