Home > Berita > Riau

Kebakaran di Mapolda Riau, Ruangan Bidang Humas Ludes

Kebakaran di Mapolda Riau, Ruangan Bidang Humas Ludes

Petugas Damkar dan polisi sedang memadamkan api dari lorong belakang gedung Mapolda Riau, Subuh (25/9/2016) tadi. (foto: goriau.com)

Minggu, 25 September 2016 07:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru nyaris saja terbakar Minggu (25/9/2016) pagi sekira pukul 05.00 WIB. Beruntung petugas piket Provost dan Paminal segera mengetahui kejadian tersebut, dan api bisa segera dipadamkan. Sumber di kepolisian menyebutkan, akibat kebakaran ini, satu ruangan staf bidang humas polda gosong. Api tidak menyebar lantaran segera diantisipasi, di mana petugas piket segera menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar).

Menurut saksi mata, awalnya mereka melihat adanya asap yang muncul dari lantai satu Mapolda. Segera petugas piket mematikan seluruh arus listrik dan mencari di mana sumber api, sembari menunggu regu Damkar tiba. Saat kejadian, cuaca masih lembab karena baru diguyur hujan.

Sedikitnya tiga pemadam kebakaran diturunkan subuh itu. Setelah dicari asal usul asap, diketahui ternyata dari salah satu ruangan staf Humas Polda Riau. 45 menit petugas Damkar dan polisi berupaya memadamkan api agar tidak meluas.

Polisi yang berada di lokasi juga berusaha menyelamatkan dokumen-dokumen penting di ruangan tersebut. Beruntung api dapat dijinakkan setelahnya, dan polisi langsung melakukan Olah TKP guna mengusut penyebab kebakaran. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Riau, Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww