Home > Berita > Riau

Polda Riau Resmi Naik Jadi Tipe A, Jenderal Bintang Dua Segera Memimpin

Polda Riau Resmi Naik Jadi Tipe A, Jenderal Bintang Dua Segera Memimpin

Ilustrasi.

Sabtu, 24 September 2016 10:53 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Tiga Polda tipe B yakni Polda Lampung, Polda Riau dan Polda Kepri resmi naik menjadi tipe A. Dengan begitu maka, Kapoldanya akan dipimpin oleh jenderal bintang dua dan wakapoldanya jenderal bintang satu. Sebelumnya, saat masih tipe B, Kapoldanya adalah jenderal bintang satu dan wakapoldanya berpangkat Kombes. Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar membenarkan adanya kenaikan tipe pada tiga Polda itu.

"Jadi ada tiga Polda yang naik tipe dari B menjadi A, yakni Riau, Kepri, dan Lampung. Makanya ada penyesuaian dan Kapolri mengeluarkan telegram soal mutasi pejabat di tiga Polda itu," ucap Boy, Sabtu (24/9/2016).

Mantan Kapolda Banten ini menuturkan, untuk Wakapolda Riau, Kombes Suharsono dimutasi ke Irbidjemensdm I Itwil III Itwasum.

Sementara itu posisi Wakapolda Riau yang baru akan diisi oleh Kombes Ermi Widyatno, yang sebelumnya menjabat sebagai Widyasiwara Muda Sespimti Sespim Polri, Lemdikpol.

"Polda Riau juga naik jadi tipe A, bersamaan. Maka itu Wakapoldanya diganti juga, yang masuk ada lebih senior lagi,"katanya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Tribunnews.com

Kategori : Riau, Peristiwa
wwwwww