Home > Berita > Inhu

Pembunuh Ibu Muda Warga Desa Rejosari Kecamatan Lirik Inhu Ditangkap setelah Sembunyi Semalaman di Hutan

Pembunuh Ibu Muda Warga Desa Rejosari Kecamatan Lirik Inhu Ditangkap setelah Sembunyi Semalaman di Hutan

Korban ditemukan tewas di ruang keluarga.

Sabtu, 24 September 2016 14:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Terduga pelaku pembunuhan ibu muda bernama Yutmia Syafmelda, warga Desa Rejosari, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu, Provinsi Riau akhirnya berhasil ditangkap tim gabungan Polsek Lirik dan Polres Inhu, Provinsi Riau, Sabtu (24/9/2016). Pelaku dengan identitas berinisial MP (36) ini diringkus saat bersembunyi di semak belukar daerah Kecamatan Lirik, Inhu. Diduga lokasi tersebut jadi tujuan kaburnya MP setelah kepergok usai menghabisi nyawa Yutmia, di rumahnya kemarin.

"Saat ini yang bersangkutan sedang kita proses dan dimintai keterangannya. Yang bersangkutan kita tangkap jam 09.30 WIB pagi tadi," kata Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni, Sabtu siang.

Menurut Abas, korban dibunuh diduga dengan cara dicekik lehernya serta mulut dibekap. Ganjilnya, harta benda korban di rumah tempat ia dihabisi tidak ada yang hilang. Menurut kabar, Yutmia dibunuh saat sedang hamil muda.

"Dugaannya, korban meninggal dunia karena dibekap dengan kain dan dicekik oleh pelaku. Ada bekas cekikan di lehernya," sambungnya. Apakah Yutmia diperkosa oleh pelaku, Kapolres Inhu belum bisa buru-buru memastikan.

"Belum bisa kita simpulkan, kita masih menunggu hasil visum," ujarnya.

Pelaku berinisial MP ini sempat dipergoki suami korban yang pulang ke rumah. Panik, MP buru-buru kabur lewat belakang. Wajahnya pun teridentifikasi. Dia ini tidak lain adalah penjaga kebun milik keluarga korban. Sedangkan Yutmia ditemukan tak bernyawa di ruang keluarga.

Polisi pun langsung membentuk tim dan memburu arah pelarian pelaku. Rute-rute yang dimungkinkan tempat MP kabur juga dicegat polisi gabungan, termasuk sejumlah jalur lintas. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Inhu, Peristiwa, Hukrim
wwwwww