Duh, Nenek di Padang Tega Culik Cucu Sendiri dan Minta Uang Tebusan Puluhan Juta, Korban Dibawa ke Pekanbaru

Duh, Nenek di Padang Tega Culik Cucu Sendiri dan Minta Uang Tebusan Puluhan Juta, Korban Dibawa ke Pekanbaru

Ilustrasi.

Minggu, 18 September 2016 17:15 WIB
PADANG, POTRETNEWS.com - Entah apa yang ada dalam pikiran IS. Nenek yang sudah berusia setengah abad itu tega menculik cucunya sendiri. Tak hanya menculik, IS juga meminta kepada anak kandungnya uang tebusan Rp25 juta, jika ingin sang cucu selamat. Sungguh, perbuatan IS sudah melampaui batas. “Entahlah. Baru kali ini ada seorang nenek yang tega menculik cucunya sendiri. Minta tebusan pula hingga puluhan juta,” ungkap Kanit Reskrim Polsekta Padang Timur Iptu Jaswir ND.

Sang cucu bernama Elsa Wiriani Wilson (9) diculik ketika pulang menuntut ilmu di SD 03 Simpang Haru, Padang, Sumatera Barat. Usai diculik, Elsa dibawa ke Pekanbaru, Riau. “Kita akan melakukan pengejaran," ujarnya.

meminta uang tebusan sebanyak Rp25 juta kepada orangtua yang tak lain anaknya sendiri. "Kita telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polda Riau untuk melakukan penangkapan dan menyelamatkan korban," tuturnya.

Keluarga korban, Ilham (23) mengatakan, pelaku mengancam orangtua korban dan meminta tebusan tersebut pada Minggu (18/9/2016) melalui telepon seluler. "Dari informasi yang saya peroleh, pelaku menjemput korban ke sekolah pada pukul 13.30 WIB dan langsung membawanya pergi," katanya.

Sebelumnya, Elsa diketahui hilang sepulang dari sekolahnya pada pukul 12.00 WIB, Sabtu (17/9/2016). Setelah ditelusuri, rupanya dibawa sang nenek ke Pekanbaru. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Harianhaluan.com

wwwwww