Home > Berita > Rohil

Rumah Milik Keluarga Prajurit TNI yang Gugur saat Padamkan Api di Hutan Angker Rohil Direnovasi

Rumah Milik Keluarga Prajurit TNI yang Gugur saat Padamkan Api di Hutan Angker Rohil Direnovasi

Rumah keluarga Wahyudi di Magetan Provinsi Jawa Timur.

Sabtu, 17 September 2016 12:40 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sinar Mas Foresty membantu renovasi rumah milik keluarga Praka Anumerta Wahyudi prajurit TNI AD yang gugur saat menjalankan tugas menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Riau akhir Agustus lalu. Perhatian dan dukungan telah diberikan pemerintah dan perusahaan di bawah Satgas Karhutla khususnya di Riau, termasuk Sinar Mas Forestry memberikan bantuan berupa renovasi rumah tinggal almarhum dan beasiswa bagi adik-adik dari Praka Wahyudi.

Direktur Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata dalam Siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan bagi anggota TNI AD, penugasan seringkali membuat mereka terpisah dengan keluarga dalam waktu yang panjang.

Hal yang tidak diharapkan terjadi dengan almarhum Praka Anumerta Wahyudi dalam tugasnya. Bantuan renovasi rumah memang tidak akan menggantikan sosoknya, setidaknya dapat sedikit membantu meringankan hidup keluarganya, lanjut Suhendra.

Selain bantuan renovasi rumah almarhum di daerah Semarang, Jawa Tengah, Sinar Mas Forestry juga akan memberikan bantuan beasiswa kepada adik-adik korban.

Praka Anumerta Wahyudi memiliki tiga orang adik, dan selama ini almarhum menjadi tulang punggung keluarga, salah satunya dengan membiayai sekolah adik-adiknya.

"Apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi Satgas Karhutla dalam menanggulangi Karhutla di tanah air, kita harapkan upaya dan kerja keras bersama ini dapat mendukung Indonesia bebas asap," tambah Suhendra.

Simbolis penyerahan yang dilaksanakan di markas Korem Pekanbaru Riau ini, dihadiri Kasdam I/Bukit Barisan, Brigjend Teopan Aritonang, Kepala BPBD Provinsi Riau, Edward Sanger, dan Kepala BMKG Sugarin. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Rohil, Riau, Peristiwa
wwwwww