Riau Masih Membara, Titik Panas Terbanyak di Lokasi Gugurnya Praka Wahyudi

Riau Masih Membara, Titik Panas Terbanyak di Lokasi Gugurnya Praka Wahyudi

Ilustrasi.

Rabu, 24 Agustus 2016 19:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan terus melanda Riau. Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi dan Klimatologi dan Geofisika (BMKG), terdeteksi 35 titik panas di Riau. Kebakaran terparah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang merupakan tempat meninggalnya Pratu Wahyudi (mulai hari ini telah naik pangkat menjadi parka, red). Prajurit TNI ini ditemukan tewas dengan kondisi luka bakar di area kebakaran hutan.

"Di Rohil terdeteksi 11 titik panas," ucap staf analis BMKG Pekanbaru, Slamet Riadi, Rabu (24/8/2016). Sisanya menyebar di enam kabupaten kota yakni Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Siak, Inhu, Pelalawan, Bengkalis. dan Kota Dumai.

Kasi Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Ferry Duwantoro, mengatakan Satgas Udara sudah mengerahkan pesawat air tractor dan helikopter untuk pemadaman.

"Lokasi di Pujud dan di Tangga Besar Kabupaten Rohil. Di Kota Dumai kebakaran berada di Basilam Baru Sungai Sembilan. Kemudian di Pinggir, Kabupaten Bengkalis dan Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar,"ucapnya.

Sementara untuk Pulau Sumatera ada 43 titik panas. Provinsi Riau masih memimpin dengan jumlah 35 titik panas. Sementara untuk Lampung tiga titik, Sumatera Barat dua titik, sementara Sumatera Utara, Babel dan Jambi masing-masing satu titik. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Sindonews.com

wwwwww