PotretNews.com Senin 21 Mei 2018

Teror Mirip Bom Molotov Landa Kota Duri, Mobil Ertiga dan Rumah Milik Eks Karyawan Chevron Nyaris Ludes Terbakar

Teror Mirip Bom Molotov Landa Kota Duri, Mobil Ertiga dan Rumah Milik Eks Karyawan Chevron Nyaris Ludes Terbakar

Mobil milik Budi Sutrisno yang nyaris terbakar akibat api dari benda mirip molotov yang ditemukan disekitar mobilnya.

Jum'at, 16 September 2016 22:19 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Sebuah rumah dan mobil di Jalan Zainal Abidin, Nomor D14, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau, nyaris habis terbakar akibat benda mirip molotov yang diletak dengan sengaja oleh orang tidak dikenal (OTK), jumat (16/9/2016) sekira pukul 03.50 WIB.Budi Sutrisno yang merupakan mantan karyawan konsultan PT Chevron Pacific Indonesia saat ditemui menceritakan aksi teror tersebut.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh istrinya yang sempat terganggu dengan suara berisik di teras rumah. Saat dilihat ke bagian luar, ternyata api sudah melalap bagian kiri belakang mobil Suzuki BM 1461 DZ, miliknya.

"Saya langsung memadamkan api itu, untung cepat tahu, kalau tidak mobil itu sudah hangus terbakar semuanya. Begitu juga dinding dan jendela rumah," kata Budi.

Ads
Setelah api berhasil dipadamkan, lanjutnya, tidak jauh dari mobil itu, juga ditemukan botol air mineral yang berisikan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

"Tetangga saya juga menceritakan sebelum api membesar, dirinya melihat dua orang yang menggunakan sepeda motor sempat berhenti di depan rumah saya. Posisi botol bersumbu isi bensin itu sangat bagus, apakah pelakunya sempat masuk membuka pintu pagar dan sengaja meletakkannya di dekat mobil atau bagaimana, kita tidak tahu persih. Biar kepolisian yang mengusutnya," beber Budi lagi.

Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian teror tersebut. "Sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menyelidiki motif kasus di rumah korban. Korban mengalami kerugian sekitar Rp15 juta," ujar kapolres saat dikonfirmasi. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

loading...
Pesona Siak
wwwwww