PotretNews.com Senin 21 Mei 2018

Siap-siap! 150 Pejabat Pelalawan Kehilangan Jabatannya Jika SOTK Terbaru Diberlakukan

Siap-siap! 150 Pejabat Pelalawan Kehilangan Jabatannya Jika SOTK Terbaru Diberlakukan

Ilustrasi.

Jum'at, 16 September 2016 12:43 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Sesuai Struktur organisasi dan tata kerjaSOTK baru akan ada perubahan seluruh posisi dan jabatan pegawai. Rencananya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau akan melakukan perombakan total akhir Desember mendatang.Diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan, Andi Yuliandrri, pada SOTK baru jumlah jabatan yang hilang mencapai seratusan lebih yang akan dialihkan menjadi jabatan fungsional.

"Pada SOTK terbaru, akan terjadi pengurangan jabatan dari seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), mulai dari eselon II, III, dan IV," jelas Andi.

Dikatakannya, jumlah jabatan yang sekarang dijabat otomatis akan berkurang jika dibanding dengan yang akan dilantik nanti. Bahkan jabatan yang hilang mencapai seratus lebih.

Ads
"Ada sekitar 150 jabatan yang hilang, berarti sekitar 150 pejabat eselon dari seluruh SKPD akan dialihkan ke jabatan fungsional," terang Andi Yuliandri.

Kepala BKD menegaskan, kepastian pejabat masih dapat memegang kembali jabatan struktural atau akan beralih ke jabatan fungsional, terlebih dahulu akan menjalani tes. "Akan ada tes yang dijalani, sebelum pelantikan," pungkasnya, kemarin. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com



loading...
Pesona Siak
wwwwww