Home > Berita > Umum

Polisi Riau Bakal ”Patroli”Selama 24 Jam di Smartphone, Jika Terancam Cukup Pencet Ini

Polisi Riau Bakal ”Patroli”Selama 24 Jam di Smartphone, Jika Terancam Cukup Pencet Ini

Ilustrasi.

Jum'at, 16 September 2016 18:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan jajaran polres akan memaksimalkan kecanggihan teknologi dalam memberikan pelayanan prima soal keamanan, serta urusan yang berkaitan dengan kepolisian. Semuanya bakal selesai hanya dari ponsel pintar Anda. Dengan aplikasi yang bakal dibuat itu, maka setiap masyarakat, khususnya di Pekanbaru, Riau pemilik ponsel pintar bisa dengan mudah melaporkan kejahatan yang terjadi hanya dengan memencet tombol alarm emergency. Selanjutnya, petugas akan merespon cepat sesuai lokasinya.

"Masih dalam proses pembuatan. Insya Allah dua minggu ke depan sudah selesai dan akan di-soft launching," ungkap Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Pekanbaru, Kombes Pol Toni Hermawan, Jumat (16/9/2016) siang.

"Untuk namanya masih kita pikirkan (tentatif, red), bisa quick response police atau apa, biar gampang diingat. Yang jelas aplikasi yang kita buat itu lumayan lengkap," imbuhnya.

Sedikit bocoran, nanti fitur pada aplikasi ini tidak hanya berisi konten alarm emergency yang bisa digunakan untuk memanggil polisi, namun juga ada CCTv (Closed Circuit television, red), SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) online," bebernya.

Bahkan juga ada fitur patroli kontrol serta SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) berbasis online, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan pengurusan dengan kepolisian.

"Nanti yang ingin memasang (aplikasi, red), harus melalui verifikasi terlebih dahulu agar terdata dan tidak digunakan buat iseng-iseng," tukas Kapolresta Pekanbaru. Dengan begitu, polisi pun bakal patroli 24 jam penuh di smartphone Anda. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww