Tes Urine Ulang terhadap 50 ASN Pemkab Pelalawan, 9 Masih Positif Narkoba

Tes Urine Ulang terhadap 50 ASN Pemkab Pelalawan, 9 Masih Positif Narkoba

Ilustrasi.

Kamis, 15 September 2016 23:52 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan, Riau, kembali melakukan tes urine kepada 50 aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Pelalawan. Dari 50 ASN yang dites urine, 9 orang diketahui positif narkoba. "Tes urine ulang ini untuk mengetahui, apakah para pegawai pemerintah tersebut masih mengkonsumsi narkoba atau tidak," kata Kepala BNNK Pelalawan AKBP Andi Salamon, Kamis (15/9/2016).

Dalam pemeriksaan urine kedua kalinya BNNK Pelalawan di dampingi oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan, bertempat di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Rabu kemarin.

"Pegawai yang nama-namanya sudah kita kantongi, kita periksa lagi. Mereka berasal dari beberapa SKPD untuk ikut tes urine ulang," terang Andi Salamon.

Disebutkannya, dari 50 ASN yang diperiksa urinnya, 9 orang diketahui masih positif menggunakan narkoba. "Mereka mengkonsumsi sabu-sabu dan ganja," ucapnya.

Lantaran terbukti masih mengkonsumsi narkoba, maka 9 ASN tersebut langsung diberikan rekomendasi untuk menjalani rehabilitasi inap.

"Dua tempat yang kita rekondasikan untuk rehabilitasi inap, RSJ Tampan Pekanbaru atau pusat rehabilitasi di Bangkinang, Kampar," tuturnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww