Menyelam Cari Ikan di Sungai Kampar, Eh... Warga Desa Pulau Lawas Ini Malah Dapat Mortir

Menyelam Cari Ikan di Sungai Kampar, Eh... Warga Desa Pulau Lawas Ini Malah Dapat Mortir

Mortir yang ditemukan Suparman tatkala mencari ikan di Sungai Kampar. (foto: tribunpekanbaru.com)

Rabu, 14 September 2016 23:01 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang warga di Kabupaten Kampar, Riau, menemukan senjata artileri jenis mortir. Benda ini didapat saat menyelam di sungai untuk mencari ikan. Lantaran tidak tahu, ia sempat membawa pulang ke rumah, Dusun Kampung Gadang Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang. Suparman, pria umur 32 tahun ini awalnya tidak menyangka bila benda yang ia dapatkan saat menyelam mencari ikan di Sungai Kampar ternyata mortir. Setelah dibawa pulang dan dilihat baik-baik, barulah ia sadar, kalau itu adalah sejenis senjata artileri.

Tanpa pikir panjang, Suparman yang tak lain Anggota Satpol PP ini pun segera menghubungi kepolisian, Rabu (14/9/2016). "Anggota kita dari polsek dan polres langsung mengamankan area tempat diduga mortir tersebut berada," kata Kapolres Kampar, AKBP Edi Sumardi, Rabu sore.

Selain itu polisi juga menghubungi Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimobda Polda Riau untuk penanganan serta menjinakkan mortir tersebut. Alhasil, siang tadi senjata itu sudah dievakuasi dan dibawa ke Mako Brimobda Polda Riau di Pekanbaru.

"Mortir tersebut belum dapat dipastikan apakah masih aktif atau tidak, karena ketebalan dindingnya tidak tembus oleh alat yang digunakan anggota. Yang jelas langkah penanganannya (SOP) sudah kita lakukan," tutur Edi Sumardi.

"Kita mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan benda-benda mencurigakan seperti ini agar segera melaporkannya ke kepolisian," ujarnya. Saat ditemukan, mortir ini sudah dalam keadaan berkarat. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Peristiwa, Kampar
wwwwww