Kasus ”Jeruk Makan Jeruk”, Pemancing Ini Curi Motor Sesama Pemancing di Sungai Kampar, Begini Kesudahannya!

Kasus ”Jeruk Makan Jeruk”, Pemancing Ini Curi Motor Sesama Pemancing di Sungai Kampar, Begini Kesudahannya!

Ilustrasi/ (foto: kakangpuja.blogspot.com)

Sabtu, 10 September 2016 14:09 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Nasib naas menimpa seorang pencuri sepeda motor inisial IS (41). Warga kelurahan Sail Kecamatan Tenayanraya, Kota Pekanbaru, Riau, ini babak belur dihakimi massa setelah ketahuan mencuri sepeda motor milik Pam (59), yang sedang memancing di sungai. Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata, menuturkan kejadian pada Kamis (8/9/2016) kemarin, itu membuat pelaku tidak berdaya. Selanjutnya warga menyerahkannya ke Polsek Siak Hulu.

"Lokasi kejadian di tepi sungai Kampar Desa Gading Permai Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar," kata Edy, Jumat (9/9/2016).

Menurut dia, korban memarkirkan motor Honda Supra Fit X warna Silver bernomor polisi BM 4638 ZG, jauh dari lokasinya memancing. Sementara kunci masih berada di motor. Kesempatan itu membuat pelaku gelap mata.

"Pelaku warga Pekanbaru yang biasa memancing di daerah tersebut, melihat sepeda motor itu dan kemudian membawa kabur motor korban," ucap Edy.

Namun, aksi pelaku diketahui warga yang kebetulan berada di sekitaran lokasi kejadian. Dia berhasil diamankan saat akan melarikan diri dari daerah tersebut. "Warga sempat menghakimi pelaku, namun akhirnya diserahkan kepada aparat Kepolisian," tutur Edy.

Hari itu juga, pelaku beserta barang bukti satu unit sepeda motor yang dicuri kemudian dibawa ke Polsek Kampar Kiri Hilir untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. "Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," ujarnya. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Merdeka.com

Kategori : Hukrim, Peristiwa, Kampar
wwwwww