Home > Berita > Umum

Mantan Ketua Umum PWI Pusat Tarman Azzam Meninggal Dunia

Mantan Ketua Umum PWI Pusat Tarman Azzam Meninggal Dunia

Almarhum Tarman Azzam (kemeja putih/saat menjabat Ketua Umum PWI Pusat) duduk bersama Almarhum Saun Achmad Saragih (perintis potretnews.com/tatkala masih menjabat Sekretaris DKD PWI Riau) berbincang hangat usai pelantikan Pengurus PWI Kampar, tahun 2008.

Jum'at, 09 September 2016 08:16 WIB
AMBON, POTRETNEWS.com - Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia. Wartawan senior Tarman Azzam meninggal dunia akibat serangan jantung di Ambon, Maluku, Jumat pagi (9/9/2016). Ketua Dewan Penasihat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) itu sedang berada di Ambon untuk menghadiri Pesta Teluk Ambon dan Peluncuran Hari Pers Nasional (HPN) 2017 bersama pengurus dan panitia HPN lainnya.

Tarman Azzam pernah menjabat sebagai Ketua Umum PWI Pusat periode 1998-2008. Serangan jantung yang dialami Tarman Azzam disampaikan pertama kali oleh Ketua Panitia HPN 2017 Muhammad Ihsan dalam pesan di grup Whatsapp PWI.

"Mohon doa teman-teman semua, Pak Tarman terkena serangan jantung di kamar Hotel Manise, Ambon," tulis Ihsan pada pukul 7.07 WIB.

Tak lama berselang, giliran Ketua Dewan Kehormatan PWI, Ilham Bintang, yang menyampaikan kabar duka.

"Telah berpulang ke rahmatullah sahabat kita Tarman Azzam, Jumat (9/9), pukul 7.23 akibat serangan jantung di Ambon. Mohon doanya," tulis Ilham. Menurut rencana jenazah Tarman Azzam akan dibawa ke Jakarta hari ini juga.

"Saya akan ke airport sekitar Maghrib nanti untuk jemput (jenazah Tarman Azzam)," tulis Sekjen PWI dan Aanggota Dewan Pers Hendry Ch Bangun.

Almarhum dan keluarga selama ini tinggal di Jalan Wijaya Kusumah III/3 No. 118, Perumnas Klender, Jakarta Timur. Innalillahi wa inna ilaihirajiun. Selamat jalan Bang Tarman. ***

Editor:
Mario Abdillah Khair

Sumber:
Rmol.co

Kategori : Umum, Peristiwa
wwwwww