Tarman Azzam Meninggal akibat Serangan Jantung

Tarman Azzam Meninggal akibat Serangan Jantung

Almarhum Tarman Azzman (nomor 2 dari kanan), bersama HM Rusli Zainal (no 2 dari kiri/saat masih menjabat Gubernur Riau), drh Chaidir (paling kiri/waktu itu Ketua DPRD Riau) dan Sutrianto (kala masih Ketua PWI Riau) dalam sebuah acara beberapa tahun lampau

Jum'at, 09 September 2016 10:19 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Mantan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Tarman Azzam tutup usia. Ia meninggal pada usia 66 tahun. ”Iya, benar, akibat terkena serangan jantung,” kata mantan Ketua PWI Jakarta Kamsul Hasan saat dihubungi Jumat (9/9/2016). Tarman yang masih menjabat Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat meninggal pagi ini pukul 07.23 di Ambon. Menurut Kamsul, Tarman sebelumnya pingsan di Hotel Manise, Ambon, karena serangan jantung. Ia sempat mendapat pertolongan pertama, tapi nyawanya tidak tertolong.

Jenazah Tarman rencananya akan diterbangkan dari Ambon ke Jakarta. Jenazah akan diberangkatkan dari Ambon pukul 14.00. Rencananya jenazah akan tiba di Jakarta pukul 16.00. Rumah duka berlokasi di Jalan Wijaya Kusumah III/3 Nomor 118 Perumnas Klender, Jakarta Timur.

Kamsul mengaku kaget mendengar kabar meninggalnya Tarman. Sebab, menurut dia, Tarman selama ini dalam kondisi sehat. Ia menilai Tarman sangat berdedikasi di organisasi. Ia juga menyebutkan bahwa Tarman sangat memiliki perhatian kepada PWI di daerah.

Menurut Kamsul, hampir seluruh pelosok negeri pernah didatangi Tarman, termasuk kantor PWI di daerah. Bahkan saat Tarman masuk ke wilayah pedalaman, ia pernah menempuh perjalanan darat hingga 11 jam.

Semasa hidupnya, Tarman pernah menjadi Ketua Umum PWI selama dua periode, yaitu mulai 1998 hingga 2008. Ia juga dikenal sebagai orang yang siap menerima kritik dan masukan. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Tempo.co

Kategori : Peristiwa
wwwwww