Tokoh Pers Indonesia Tarman Azzam Meninggal saat Hadiri Peluncuran HPN 2017 di Ambon

Tokoh Pers Indonesia Tarman Azzam Meninggal saat Hadiri Peluncuran HPN 2017 di Ambon

Almarhum Tarman Azzam (nomor 2 dari kanan).

Jum'at, 09 September 2016 09:52 WIB
AMBON, POTRETNEWS.com - Wartawan senior yang juga Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat Tarman Azzam menghembuskan nafas terakhir saat sedang menjalankan tugas kewartawanan untuk menghadiri Peluncuran Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Ambon, Maluku, Jumat pagi (9/9/2016). Tarman Azzam meninggal dunia akibat mengalami serangan jantung. Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhamad Ihsan yang tergabung dalam rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam peluncuran HPN 2017 tersebut menyampaikan serangan jantung Tarman Azzam terjadi pada sekitar pukul 08.30 WIT. Ia mengatakan sempat dilakukan pertolongan darurat oleh tim dokter, namun nyawa Tarman Azzam tetap tak terselamatkan.

"Jam 08.00 WIT masih ngobrol di kamar hotel dengan Jenderal Suaidi Marasabessy dan Noeh Hatumena. Jam 08.30 masuk kamar mandi, jatuh di kamar mandi. Dipanggil tim dokter, pertolongan darurat dengan oksigen dan RJP. Dada dipijat-pijat. Jam 09.23 dokter menyerah," katanya lewat pesan singkat yang diterima di Jakarta.

Muhamad Ihsan menyampaikan jenazah sudah diperiksa secara medis untuk memastikan kematian dan telah dimandikan secara Islami. Saat ini, imbuhnya, jenazah almarhumah disemayamkan di Rumah Sakit Tentara Dr Latumeten, Ambon.

"Jenazah akan dibawa dengan Garuda hari ini (Jumat, 9/9/2016) pukul 14.40 WIT. Perkiraan sampai di Jakarta pukul 16.00 WIB," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Wartaekonomi.co.id

Kategori : Peristiwa
wwwwww