Home > Berita > Riau
Pelantikan KAHMI dan Forhati Riau 2016-2021

Anggotanya Tersebar di Mana-mana, KAHMI Berperan Penting bagi Masa Depan Indonesia

Anggotanya Tersebar di Mana-mana, KAHMI Berperan Penting bagi Masa Depan Indonesia

Koordinator Presidium Majelis KAHMI Riau Yulisman menandatangani berita acara pelantikan.

Kamis, 08 September 2016 14:50 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) salah satu kekuatan penting yang memiliki kontribusi besar dalam perjalanan dan masa depan bangsa. Tersebarnya para anggota di berbagai medan pengabdian membuat negara pun ”bergantung” pada KAHMI. BACA JUGA:

. Dilantik Viva Yoga Mauladi, Sejumlah Anggota DPRD dan Pimpinan Media Masuk Kepengurusan KAHMI Riau 2016-2021

Presidium Majelis Nasional KAHMI Viva Yoga Mauladi mengemukakan hal itu dalam sambutannya usai melantik Pengurus Majelis Wilayah KAHMI Riau 2016-2021, Kamis (8/9/2016) pagi di Hotel Pangeran Pekanbaru.

"Medan pengabdian anggota KAHMI sangat luas. Teman-tema kita ada yang di kampus sebagai, menjadi politikus, brkiprah di dunia usaha, berprofesi wartawan dan lain-lain. Melihat fakta itu, masa depan Indonesia salah satunya bergantung pada kekuatan KAHMI," kata dia.

Masih dari atas podium, Viva Yoga yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI mengingatkan, KAHMI yang didirikan oleh para senior KAHMI pada 17 September 1966 bertujuan untuk mengumpulkan alumni yang mulai bertebaran, dihimpun dalam satu forum.

Kemudian, kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, latar belakang dibentuknya KAHMI untuk melanjutkan misi HMI sesuai dengan tujuannya. Dan, yang terakhir, untuk membantu kader HMI baik moril maupun materil terutama dalam bidang perkaderan.

Untuk diketahui, Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forhati Riau hari ini dilantik oleh Presidium Nasional KAHMI.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Suharmansyah SH MH mengatakan, pengurus yang dilantik berjumlah 115 orang. Komposisi itu terdiri dari 49 orang pengurus harian dan 66 duduk di jajaran departemen. ***

Kategori : Riau, Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww