Terekam CCTv, Sindikat Pemecah Kaca Mobil di Duri Beraksi dengan Toyota Fortuner Pelat Nomor Cantik BM 1999 JP

Terekam CCTv, Sindikat Pemecah Kaca Mobil di Duri Beraksi dengan Toyota Fortuner Pelat Nomor Cantik BM 1999 JP

Foto atas, aksi pelaku saat mencoba mengambil sesuatu dari dalam mobil. Foto bawah: kaca mobil korban yang dipecahkan pelaku dari atas mobil Fortuner. (foto: goriau.com)

Rabu, 07 September 2016 21:40 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Pencurian dengan bermodus pecahkan kaca mobil kembali mengintai warga Duri dan sekitarnya. Rabu (7/9/2016) pagi tadi sekira pukul 07.30 WIB, aksi tersebut terjadi di depan TK Pelopor, Jalan Kayangan, Kelurahan Babussalam. Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya, berdasarkan rekaman CCTv (closed circuit television) pihak sekolah, saat korban sudah memasuki lingkungan sekolah untuk mengantarkan anaknya, satu unit mobil Fortuner berwarna hitam BM 1999 JP terlihat maju-mundur maju-mundur dan mencurigakan di sekitar mobil korban.

Tidak lama kemudian, dari atas mobil tersebut salah seorang pelaku mencoba memecahkan kaca mobil korban bagian belakang. Lalu kemudian pelaku turun dari mobil dan mendekati kembali mobil korban.

Namun belum sempat mengambil barang yang berada di dalam mobil, pelaku malah buru-buru naik kembali ke mobil Fortuner yang dikendarai sopirnya.

"Pagi itu kendaraan masih banyak yang hilir mudik di sekitar kejadian. Itu mungkin salah satu alasan pelaku meninggalkan target begitu saja," ungkap Kompol Ricky Ricardo. Sementara korban, baru mengetahui kalau kaca mobilnya pecah dari walimurid lainnya saat hendak mengambil tasnya yang tinggal di dalam mobil.

"Dari rekaman CCTV yg diperlihatkan oleh saksi ternyata ada seorang pelaku yang melakukan pengrusakan dengan cara memukul kaca mobil dari atas mobil Toyota Fortuner, namun tidak ada barang yg diambil oleh pelaku dari dalam mobil," jelasnya lagi.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian lebih kurang Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah)."Saat ini kita tengah mengusut keberadaan mobil yang sudah melakukan pengrusakan tersebut," ujar Kompol Ricky. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww