Home > Berita > Riau
Kericuhan Demo di Markas Polisi Berujung Maut

Warga Selatpanjang Percayakan Penanganan Kasus Penyebab Kematian Pelaku Pembunuhanke Polda Riau

Warga Selatpanjang Percayakan Penanganan Kasus Penyebab Kematian Pelaku Pembunuhanke Polda Riau

Ratusan massa menuntut Kapolres Kepulauan Meranti mengusut penyebab kematian pelaku pembunuhan Brigadir Aidil, Kamis (25/8/2016).

Jum'at, 26 Agustus 2016 15:30 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo mengkonfirmasi kondisi di Meranti saat ini sudah kondusif. Penyelidikan juga dilakukan secara internal pasca-pecahnya kerusuhan di Mapolres Meranti. "Sampai pagi tadi saya menerima laporan dari Kapolres Meranti, kondisi saat ini sudah kondusif. Masyarakat sudah beraktivitas seperti sedia kala. Tidak ada potensi warga yang berkumpul dan menjurus pada usaha melakukan aksi," terang Guntur, Jum'at (26/8/2016).

Upaya mediasi juga sudah dilakukan dengan tokoh masyarakat, agama, pemuda dan masyarakat. "Kapolda Riau, Kabid Propam, Irwasda saat ini berada di Meranti. Berangkat tadi malam. Masyarakat juga sudah mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada Kapolda," terang Guntur.

Kerusuhan pecah pasca-peristiwa terbunuhnya personel Polres Meranti Adil S Tambunan, Kamis (25/8/2016) dini hari kemarin. Pelakunya seorang pegawai honorer di Dispenda Meranti yang akhirnya dapat diringkus.

Namun pelaku yang bernama Apri Adi Pratama juga meninggal dunia setelah ditangkap polisi. Warga kemudian protes terkait tewasnya Apri. Seratusan warga kemudian geruduk mapolres. Sempat terjadi saling lempar batu polisi dan warga.

Kalah jumlah, warga berhasil menerobos masuk halaman mapolres. Saat warga masuk itulah kemudian terdengar suara tembakan dan satu warga terkapar. Akibatnya warga kian protes dan menyerbu mapolres hingga jumlah ribuan. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww