Kericuhan Demo di Markas Polisi Selatpanjang Berujung Maut

Kapolda Riau Pastikan Periksa 15 Anggota Polres Meranti

Kapolda Riau Pastikan Periksa 15 Anggota Polres Meranti

Kapolda Riau Brigjen Pol Suprianto mengunjungi rumah keluarga korban tewas saat kerusuhan masa di Mapolres Kepulauan Meranti, Kamis (26/8/2016) malam.

Jum'at, 26 Agustus 2016 14:20 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto memastikan akan memeriksa 15 anggota Mapolres Kepulauan Meranti yang terlibat dalam tragedi berdarah di Selatpanjang pada Kamis (25/8/2016) kemarin. Supriyanto menegaskan, untuk menjamin netralitas, pemeriksaan dilakukan langsung oleh Propam Polda Riau. Ia berjanji akan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku terhadap anggotanya jika terbukti bersalah dalam peristiwa tersebut.

"Tadi pagi belasan anggota yang terlibat dalam kerusuhan, baik saat penangkapan hingga timbulnya kerusuhan massa sudah diberangkatkan ke Pekanbaru," ujar Supriyanto saat rapat bersama Pemkab dan sejumlah tokoh masyarakat Kepulauan Meranti di Grand Meranti Hotel, Jumat (26/8/2016) pagi.

Sebelumnya, ratusan masyarakat Kepualuan Meranti mengepung Mapolres Kapulauan Meranti. Mereka mempertanyakan tewasnya Aa, honorer yang menikam anggota Satresnarkoba Polres Kepulauan Meranti, Brigadir Adil S Tambunan (31) menggunakan badik, Kamis dini hari.

Diduga pelaku melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan, dan kepolisian melepaskan tembakan peringatan dan tembakan terarah ke kaki pelaku. Saat dibawa ke rumah sakit, terduga pelaku meninggal dunia.

Inilah yang diduga memancing masyarakat untuk berkerumun di Mapolres Meranti untuk meminta keterangan resmi perihal kematian terduga. Aksi massa menuntut kejelasan kronologi perkelahian hingga meninggalnya seorang honorer dan Brigadir polisi berujung tragis.

Satu orang warga dari kerumunan massa terjatuh seiring dentuman suara letusan, Kamis (26/8/2016). Korban langsung terjatuh dan tertelungkup di halaman Mapolres Kepulauan Meranti. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww