Wilayahnya Rusuh dan Ada Warga yang Tewas akibat Bentrok dengan Polisi, Bupati Meranti dan Wakilnya pada ke Mana?

Wilayahnya Rusuh dan Ada Warga yang Tewas akibat Bentrok dengan Polisi, Bupati Meranti dan Wakilnya pada ke Mana?

Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir (kiri) dan Wakil Bupati Said Hasyim. Foto ini dipetik tatkala keduanya masih berstatus calon bupati dan calon wakil bupatipada pilkada tahun 2015.

Kamis, 25 Agustus 2016 22:40 WIB
MERANTI, POTRETNEWS.com – Tatkala ratusan warganya bentrok dengan ratusan polisi dan menyebabkan seorang tewas, Bupati Kepulauan Meranti Provinsi Riau Irwan Nasir maupun wakilnya, Said Hasyim tidak nampak. Ke mana dua pemimpin daerah itu pergi? Suasana Kota Selatpanjang, Kepulauan Meranti benar-benar mencekam. Bentrok kembali tak terelakkan saat polisi menghadang ribuan warga yang marah dan mendekati asrama polisi, Kamis (25/8/16).

Kerusuhan mengingatkan tragedi tahun 2001. Bentrok massa versus polisi mengakibatkan asrama polisi terbakar. Dan kini ribuan massa semakin beringas dan sempat masuk dan membakar sebagian asrama.

Pihak kepolisian sendiri hingga kini tampak berjaga-jaga. Menghadang ribuan warga yang memaksa mendekati asrama polisi. Sebagai antisipasi suasana yang tidak terelakkan, kini asrama sudah tampak kosong.

Di sisi lain upaya pembubaran massa yang mendatangi Mapolres Meranti dengan tembakan gas air mata. Namun ribuan warga yang marah kembali menyerang dari berbagai arah ke arah Mapolres Kepulauan Meranti.

Bentrok saling serang hingga kini terus terjadi. Pihak kepolisian lakukan penjagaan di beberapa jalan dan mengejarkan massa dan dipukuli, tak sedikit juga motor warga di pinggiran jalan diterjunkan pihak kepolisian ke dalam parit. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Riauheadline.com

Kategori : Hukrim, Peristiwa, Meranti
wwwwww