PotretNews.com Senin 06 April 2020
Home >  Berita >  Hukrim

Rasain! Komplotan Bajing Loncat yang Sering Beraksi di Wilayah Tapung Dilumpuhkan Polisi

Rasain! Komplotan Bajing Loncat yang Sering Beraksi di Wilayah Tapung Dilumpuhkan Polisi

Ilustrasi.

Jum'at, 12 Agustus 2016 09:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tiga bajing loncat yang selalu menjarah barang bawaan mobil-mobil truk di wilayah Kecamatan Tapung Hulu, Riau, akhirnya diringkus polisi, Kampar, Riau, Selasa (9/8/2016). Ketiga tersangka itu berinisial BS (26), warga Afdeling III Tandun, residivis kasus yang sama, SM ( 22), warga Afdeling V Terantam dan MS (31), warga Afdeling V Terantam.

Dari keterangan tersangka diketahui komplotan bajing loncat ini telah beraksi sebanyak enam kali dengan sasaran truk yang mengangkut pupuk dan beras saat melewati wilayah Tapung Hulu.

Pengungkapan ketiga tersangka ini berawal dari penyelidikan Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu tentang adanya komplotan bajing loncat yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tapung Hulu.

Penyelidikan aparat kepolisian ini membuahkan hasil. Pertama kali petugas menemukan tersangka MS tengah mengendarai sepeda motor sedang membawa dua karung beras yang dicuri dari sebuah truk pengangkut beras.

Dari hasil interogasi yang dilakukan kepada tersangka MS ini diketahui keterlibatan dua tersangka lainnya, yaitu BS yang merupakan residivis kasus yang sama serta satu tersangka lainnya bernama SM.

Tanpa buang waktu langsung dilakukan pencarian terhadap kedua tersangka. Hanya butuh beberapa jam, terakhirnya kedua tersangka berhasil diringkus aparat Polsek Tapung Hulu.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX (Jawa Pos Group), melalui Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman SH membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga pelaku pencurian tersebut.

‘’Ketiga tersangka beserta barang bukti yang ditemukan petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum selanjutnya,’’ tandasnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Fajar.co.id

       
        Loading...    
           
Kategori : Hukrim, Kampar
Loading...
www www