Coba-coba Kabur, 4 Tahanan Kepergok Tahanan Lain saat Beraksi Jebol Tembok Penjara Mapolresta Pekanbaru

Coba-coba Kabur, 4 Tahanan Kepergok Tahanan Lain saat Beraksi Jebol Tembok Penjara Mapolresta Pekanbaru

Ilustrasi.

Rabu, 10 Agustus 2016 17:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Empat tahanan Polresta Pekanbaru mencoba kabur dengan cara menjebol dinding penjara. Namun aksi mereka kepergok tahanan lain. "Peristiwa percobaan tahanan kabur itu terjadi pukul 4.00 WIB," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Tony Hermawan Rabu (10/8/2016).

Empat tahanan yang mencoba kabur itu adalah Vicky Hariono, Aidil, serta Aimi Chandra. Mereka merupakan tersangka kasus pencurian dan Aimi Chandra tersangka pencabulan anak.

Kapolresta menjelaskan , sekitar pukul 4.00 WIB, beberapa tahahan yang berada di lantai 3 Polresta Pekanbaru heboh karena ada beberapa tahanan lain sedang mencoba penjebol dinding. Empat tahanan ini terlihat sedang mengkorek dinding dengan beberapa besi.

Melihat hal tersebut beberapa tahanan berteriak memanggil petugas piket yang sedang tertidur. Petugas kemudian bergerak masuk dan mengamankan empat tahanan tersebut.

"Dari pengakuan empat tahahan, mereka sudah mencoba membobol dinding sel selama 10 hari. Kita sedang mencari tahu dari mana mereka mendapatkan besi yang dipakai untuk mencongkel itu," ucapnya.

Sementara kepada anggota yang piket yang diduga lalai akan diberikan sanski. Saat ini mereka diperiksa oleh pihak provost. "Barang bukti yang disita adalah besi yang sudah dimodifikasi, gergaji dan lampu emergensi,” ujarnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Okezone.com

wwwwww