PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018
Sosok Inspiratif Anak

Dimas Suparjo, Taekwondoin Cilik yang Percaya Diri Tulis dan Kirim Surat Lamaran Melatih ke Setiap Sekolah TK di Pekanbaru

Dimas Suparjo, Taekwondoin Cilik yang Percaya Diri Tulis dan Kirim Surat Lamaran Melatih ke Setiap Sekolah TK di Pekanbaru

Dimas memberikan kesempatan kepada peserta latihan melakukan teknik tendangan.

Minggu, 07 Agustus 2016 16:15 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satu lagi tunas muda Indonesia asal Provinsi Riau menunjukkan talentanya. Dimas Suparjo Ajeng! Meski usianya masih sangat belia, tapi kepiawaian bocah yang satu ini dalam bela diri tak bisa dianggap remeh.Misalnya saja, dia berbagi keahliannya kepada anak didik di taman kanak-kanak (TK). Dimas, merupakan taekwondoin yang kini lesensinya sudah masuk jenjang asisten.

Saat dijumpai, Dimas menuturkan, ide melatih ditingkat TK adalah merupakan panggilan hati nurani dengan tujuan, agar generasi muda kedepan mempunyai jiwa kesatria dalam menjaga negara Republik Indonesia.

"Mudah-mudahan niat Dimas ini berjalan lancar dan diharapkan dapat dukungan dari semua pihak," katanya kepada potretnews.com, Minggu (7/8/2016) di kediamannya Jalan Merbabu Pekanbaru.

Ads
Dikatakan, latihan perdana telah dilakukan di TK Al-Fitrah Jalan Merpati Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Kelurahan Tangkerang Tengah Kota Pekanbaru. Hasil awal melatih, dia menilai potensi dan jiwa kesatriaan sudah dimiliki murid TK tersebut.

"Saya rasa kalau ini dilakukan secara rutin, maka dengan keyakinan penuh, apa yang diniatkan bisa tercapai dengan baik," ucap pemegang rekor Muri kategori pemukul drum terlama ini.

Mengenai pengalaman pertama saat melatih, memang agak sulit, terutama soal menahan emosi. Karena usianya juga masih belia yang tak jauh beda dengan dari anak TK.

Orang tua Dimas, Drs Riyono Gede Trisongko MM mendukung aktivitas yang tengah dilakukan anaknya saat ini, termasuk melatih murid TK. Dia berpendapat, jika ilmu itu sudah sampai untuk diberikan, wajib disalurkan.

"Saya sarankan dia membuat sepucuk surat lamaran yang dibuat sendiri. Walaupun tulisannya tidak beraturan, namun bisa dibaca untuk ke setiap sekolah TK yang ada di Pekanbaru. Alhamdulillah, sekian banyak dimasukkan, hanya satu yang bersedia yakni TK Al-Fitrah," ujarnya. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww