Kapal Penumpang Gunakan Pelabuhan Tikus di Selatpanjang sebagai Gerbang Masuk Miras

Kapal Penumpang Gunakan Pelabuhan Tikus di Selatpanjang sebagai Gerbang Masuk Miras

Kapal bersandar di pelabuhan di Pasar Sungai Juling, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (1/8/2016).

Rabu, 03 Agustus 2016 12:57 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Pelabuhan tikus di Selatpanjang ternyata tidak hanya dimanfaatkan oleh sejumlah kapal kargo untuk memasukan barang ilegal ke Selatpanjang. Bahkan kapal penumpang dari Batam juga kerap memasukan miras ke Selatpanjang, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau. Hal ini diakui pihak KSOP Selatpanjang yang telah lama mencurigai jika pelabuhan tikus kerap dimanfaatkan oleh sejumlah kapal penumpang untuk memasukan minuman keras dari Batam. Padahal, pihak KSOP sudah mengeluarkan surat edaran kepada pengusaha tranportasi laut agar tidak mengangkut barang ilegal seperti miras.

"Kami sudah menegur pengusaha kapal, namun kita tidak tau apakah miras-miras tersebut diangkut dari pelabuhan Sekupang, Batam. Tapi saya tidak yakin miras-miras itu dimuat dari pelabuhan itu. Saya menduga miras itu diangkut di tengah laut," ujar Petugas Bidang Kepelabuhanan KSOP Selatpanjang, Ade Kurniawan, Selasa (2/8/2016). ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Meranti, Umum, Hukrim
wwwwww