Home > Berita > Inhil

Sambut HUT ke-71, RI Kodim 0314 dan PSMTI Inhil Gelar Donor Darah untuk Sesama

Sambut HUT ke-71, RI Kodim 0314 dan PSMTI Inhil Gelar Donor Darah untuk Sesama

Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Suratno memeriksa tekanan darah dalam kegiatan donor darah untuk sesama sempena HUT ke-70 RI.

Minggu, 31 Juli 2016 14:29 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesi, Kodim 0314/Inhil, bekerja sama dengan Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Sabtu, (30/7/2016) melaksanakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung PSMTI Jalan Pekan Arba Tembilahan dan diikuti 145 orang peserta donor. Demikian disampaikan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf J Hadiyanto melalui Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Suratno. Dikatakannya, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat.

"Donor ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0314 Inhil dalam mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Dengan donor darah dari personel TNI AD, bentuk dari terpanggilan kita demi membantu sesama. "Seperti slogan yang sering kita baca dan kita dengar bahwa setetes darah sangat berarti bagi nyawa seseorang," tambahnya.

Sementara itu Ketua PSMTI Kabupaten Inhil Erydjono Djailani dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0314 Inhil, PMI dan M atas kerja sama yang sangat baik dalam menyukseskan kegiatan ini.

"Sebagai organisasi sosial, kami ingin membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Selain membantu sesama, kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa solidaritas antarmakhluk sosial. Terutama mengajak generasi muda, remaja hingga orang tua yang masih mampu untuk ikut berpartisipasi guna menyumbangkan darahnya/donor darah," ujarnya.

Sementara itu, darah yang terkumpul dari hasil donor sebanyak 75 kantong. Para pendonor di antaranya anggota Kodim 30 orang, Persit Kodim 10 orang, PSMTI 20 orang dan masyarakat 15 orang. ***

Kategori : Inhil, Umum, Peristiwa
wwwwww