Ketidakhadiran Wakil Bupati Bengkalis di Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Daerahnya Disesalkan Tokoh Masyarakat

Ketidakhadiran Wakil Bupati Bengkalis di Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Daerahnya Disesalkan Tokoh Masyarakat

Wakil Bupati Bengkalis Muhammad, menyampaikan sambutan pada suatu upacara.

Sabtu, 30 Juli 2016 23:55 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Sejumlah aktivis masyarakat dan mahasiswa Kabupaten Bengkalis mengaku sangat menyesalkan sikap Wakil Bupati Bengkalis Provinsi Riau, Muhammad, yang tidak hadir dalam dua acara di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-504 Bengkalis di Aula Kantor DPRD Bengkalis, maupun pawai budaya di Lapangan Tugu, Sabtu (30/7/2016). Seperti yang disampaikan Ketua Umum Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) Pekanbaru, Mujiburrahman. Dia mengaku kecewa dan menyayangkan ketidakhadiran sang wakil bupati (wabup). Padahal, HUT Bengkalis merupakan acara penting tahunan yang seharusnya dihargai, terutama oleh pejabat daerah tersebut.

“Seharusnya sebagai wakil bupati, Pak Muhammad hadir pada sidang paripurna tersebut. Dia kan orang nomor 2 di Kabupaten Bengkalis, tetapi tidak menjunjung tinggi nilai etika. Pejabat dari luar sekelas DPD RI dan Bupati saja hadir, ini malah tuan rumah tidak ada. Kan ini sangat kami sayangkan,” papar Mujiburrahman.

Dikatakan Muji, meski tidak dihadiri wakil bupati, acara tetap berlangsung meriah dan khidmat. Namun, ketidakhadiran wabup tetap menjadi sorotan pihaknya.

“Anggota DPD RI, Bupati Siak, Bupati Rohil, dan pejabat provinsi saja berkenan hadir, masa Wakil Bupati Bengkalis tidak. Memang dalam acara tersebut ada bupati dan sejumlah kepala SKPD, tapi orang nomor 2 tak kelihatan. Kami sangat kecewa,” tambahnya.

Senada, seorang aktivis kemasyarakatan, Dwiki Zulkarnaen, mengatakan, ketidakhadiran wabup sangat disayangkan dan menjadi tanda tanya sejumlah kalangan.

“Seandainya ada kesibukan lain, seharusnya ditunda dulu. Ini kan HUT Bengkalis, negeri yang kita cintai. Diharapkan tahun berikutnya tidak terulang seperti ini karena, biar bagaimanapun, kepentingan daerah harus dikedepankan dari kepentingan pribadi. Ini tak layak dicontoh oleh pejabat lain. Kami mencurigai seringnya wakil bupati keluar daerah bahkan pada acara penting seperti HUT Bengkalis ini terkait dengan sejumlah kasus yang sedang dihadapinya,” ujar Dwiki. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Riaupos.co

wwwwww