Sst, Begini Potret Oknum PLN Rayon Duri yang Buang Ranting Pohon, Usai Lakukan Pemangkasan

Sst, Begini Potret Oknum PLN Rayon Duri yang Buang Ranting Pohon, Usai Lakukan Pemangkasan

Sejumlah oknum petugas PLN buang ranting pohon di pinggir Jalan dekat sekitar Drainase induk Kota Duri.

Rabu, 27 Juli 2016 21:22 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Kelakukan anggota PLN Rayon Duri yang membuang ranting pohon usai kegiatan pemangkasan disekitar parit induk Duri, di Jalan Rangau membuat masyarakat sekitar geram. Apalagi dengan tanpa takut dan malu, mereka terlihat santai saja membuang ranting pohon itu disiang bolong menggunakan atribut lengkap perusahaan BUMN itu, Rabu (27/7/2016) sekira pukul 10.00 WIB. Ibrahim, warga sekitar mengatakan lokasi yang dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat itu bukan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) yang sampahnya setiap hari diangkut petugas kebersihan. Tetapi kenyataannya, setiap hari sampah terus saja menumpuk disana.

"Masyarakat setempat saja kita larang membuang sampah disana (parit induk Duri) itu, ini petugas PLN pula yang membuang sampah disana. Udah gitu, sampahnya sampai ke ruas Jalan, mengganggu pengendara yang melintas. Terlihat tidak bertanggung jawab," ujar Ibrahim kesal, Rabu (27/7/2016).

"Sebanyak ini TPS di Duri, kenapa harus dibuang di sekitar parit ini. Kalau parit ini isinya semua sampah, siap-siap Duri kena banjir. Karena itu adalah parit induk atau parit besar Kecamatan Mandau," tambahnya lagi.

Di tempat terpisah, kepala UPT Dinas Passar dan Kebersihan, Kecamatan Mandau, Ahmad Saputra mengatakan bahwa setiap pagi dan siang selalu ada anggota kebersihan yang standby dilokasi tersebut untuk mengingatkan agar masyarakat tidak membuang sampah disana.

"Sampah itu kita angkut, tetapi tidak setiap hari. Karena itu bukan TPS resmi, dan armada juga terbatas untuk mengangkut sampah yang sudah menumpuk juga di TPS dalam Kota Duri. Untuk itu, minta kerjasama masyarakat agar tidak membuang sampah disana lagi demi kebersihan lingkungan kita," kata Ahmad Saputra.

Sementara itu, Manajer PLN Rayon Duri, Dodi Prariyadi menyampaikan sudah memberikan teguran kepada kontraktor teknis tersebut atas perbuatannya yang membuang sampah sembarangan. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Bengkalis, Peristiwa
wwwwww